Donasi Kesehatan UNICEF dan Manfaatnya



Apakah Anda ingin berdonasi? UNICEF menyediakan salah satu program donasi untuk membantu anak-anak Indonesia yang membutuhkan. Namanya adalah Pendekar Anak UNICEF. Sebelumnya banyak yang bertanya-tanya, apakah pendekar anak unicef penipuan? Tentu saja jawabannya adalah tidak. Program ini dibuat oleh UNICEF dan memang bertujuan untuk kebutuhan sosial. Ada banyak jenis donasi yang dapat diberikan melalui program ini. Salah satunya adalah donasi kesehatan.


Donasi Kesehatan

Donasi kesehatan merupakan salah satu bagian dari program Pendekar Anak UNICEF yang diperuntukkan untuk ibu dan anak. Menurut data terbaru, terdapat 39.000 bayi baru lahir dan 110.000 anak dibawah 5 tahun yang meninggal dunia setiap tahunnya yang disebabkan oleh banyak hal. Misalnya kelahiran prematur, berat badan rendah, dan lainnya.


Manfaat Donasi Kesehatan UNICEF

UNICEF menggunakan donasi kesehatan untuk berbagai hal. Berikut ini beberapa tujuan dari program donasi ini:

  • Meningkatkan akses kepada fasilitas layanan dan perawatan kesehatan yang lebih baik untuk bayi baru lahir,

  • Mengeliminasi peluang penularan HIV dari ibu ke anak,

  • Memastikan bahwa semua layanan kesehatan yang dibutuhkan ibu dan bayi baru lahir dapat diakses tanpa diskriminasi,

  • Memastikan pemberian imunisasi pada setiap anak untuk mencegah penularan penyakit yang mematikan,

  • Membantu di bidang kesehatan untuk masyarakat saat terjadi keadaan darurat, seperti bencana alam.


Cara Ikut Serta dalam Program

UNICEF menyediakan media donasi online untuk Anda dan siapa saja yang ingin membantu dan berpartisipasi di program Pendekar Anak UNICEF. Donasi online ini tersedia di situs resmi UNICEF Indonesia, dan dapat dilakukan secara cepat dan aman. Anda dapat memilih jenis donasi, mulai dari setiap bulan atau berdonasi sebanyak satu kali.


Kesimpulan

Donasi kesehatan dari Program Pendekar Anak UNICEF akan membantu banyak orang. Dan, bila Anda tertarik, ada juga banyak jenis donasi dari program ini, seperti donasi sanitasi, nutrisi, dan lain sebagainya. Dengan menyumbangkan sebagian harta Anda, maka program ini dapat berjalan sukses membantu ibu dan anak/bayi yang membutuhkan.


Komentar

POPULAR POST