Weekend Telah Tiba. Bikin Camilan Simpel Anti Gagal Pakai Keju KRAFT Quick Melt



Weekend memang sudah seharusnya menjadi waktu istimewa bagi kebanyakan orang. Sebab weekend adalah hari dimana kebanyakan orang-orang bekerja akan istirahat sebentar dalam pekerjaannya. Sehingga waktu weekend akan dijadikan hari untuk berkumpul bersama-sama keluarga.

Tak jarang banyak orang yang amat menanti waktu ini bahkan bisa merencanakan berbagai hal agar waktu weekend yang dihabiskan bersama keluarga jadi terasa sangat berharga. 

Begitupun aku. Hari sabtu malam biasanya keluargaku akan berkumpul. Nah di weekend kali ini aku sedang mencari inspirasi camilan yang enak, simpel namun tetap ringkas sehingga bisa menghemat biaya, waktu maupun tenagaku.

Setelah mecari banyak inspirasi resep di internet, aku sangat tertarik mencoba camilan dari keju, kebetulan aku kepikiran untuk mengubah resepnya jadi lebih mudah dibuat. Jadi kali ini aku memutuskan untuk membuat dan menyantap camilan ini bersama-sama dengan keluarga. Pagi harinya aku mengajak suami untuk membeli bahannya. Karna bahan ini sangat simpel, jadi aku membelinya di mini market terdekat.

Kegiatan memasak bersama bisa menjadi salah satu pilihan mudah yang bisa dikembangkan sebagai sebagai momen berkualitas keluarga di akhir pekan. Melalui kegiatan memasak bersama, banyak manfaat yang juga bisa diraih oleh seluruh anggota keluarga, mulai dari membangun kedekatan dimana hormon oksitosin dihasilkan dan bisa memberikan rasa aman, nyaman dan hangat, pengembangan karakter bagi buah hati, meningkatkan rasa percaya diri Ibu dan anak, serta daya imajinasi buah hati.

 

Tips dan Trik menjadikan kegiatan memasak bersama sebagai waktu berkualitas di akhir pekan :

  1. Jadwalkan kegiatan memasak ini sebagai kegiatan rutin dan tidak terbentur dengan aktivitas lain agar waktu bersama ini dapat terlaksana dengan mulus dan sepenuh hati.
  2. Dalam pelaksanaannya selalu sediakan ruang untuk spontanitas karena biasanya yg spontan itu terasa lebih berkesan dan menyenangkan.
  3. Gunakan hanya satu gadget jika diperlukan untuk lihat resep, gadget yang lain disingkirkan agar tidak menjadi distraksi.
  4. Pembagian tugas dalam aktivitas memasak ini. Jadi waktu bersama sebetulnya sudah dimulai dari sebelum memasak. Misalnya "rapat" menentukan mau masak apa dan pembagian tugasnya seperti apa
  5. Pilih masakan yang mudah dan disukai semua anggota keluarga sehingga semua semangat terlibat.

Tahapan menjadikan kegiatan memasak sebagai momen berkualitas keluarga di akhir pekan

  1. Bicarakan dengan semua anggota keluarga bahwa perlu ada momen berkualitas bersama keluarga. Orang tua bisa mengatakan bahwa momen ini dilakukan sebagai momen untuk membangun kedekatan (biasanya anak akan lebih terdorong untuk mau daripada ini dipandang sebagai tugas atau kewajiban)
  2. Tentukan kreasi menu apa yang ingin dimasak. Sebagai contoh, setiap anggota keluarga bisa bergantian memberikan usulan masakan.
  3. Pembagian tugas: ajak anak terlibat untuk berkreasi dengan bahan makanan, bisa dengan membuat atau melipat adonan, mencetak bahan, maupun kegiatan lainnya yang tidak berbahaya bagi buah hati.
  4. Fokus berkegiatan dan berinteraksi bersama dengan menyenangkan (tidak perlu terlalu banyak kritik dan aturan yang tidak krusial selama momen kebersamaan ini dihabiskan).
  5. Jangan lupa untuk bangun kehangatan saat menikmati sajian bersama keluarga, karena ada penelitian yang menemukan bahwa keluarga yg rutin makan bersama berdampak positif pada kesejahteraan psikologis dan perilaku anak.
Penasaran kan apa resep cemilanku? Aku menyebutnya Roti Goreng Isi Keju.


Percayalah ini hanya butuh 4 bahan utama.

1. KRAFT Quick Melt (1 buah)

2. Roti Tawar (1 bungkus)

3. Tepung Panir (250 gram)

4. Telur Ayam (1 butir)


Bahan tambahan :

1. Minyak goreng atau bisa pakai air fryer

2. Mayonese (kalau suka)

3. Saus sambal (kalau suka)


Sebelumnya, mengapa aku memilih KRAFT Quick Melt?

Dari namanya aja quick melt, artinya keju ini akan meleleh dengan cepat dan tak butuh waktu yang lama. Ini menjadi jaminan bahwa makanan ini akan bisa menghemat waktu kita. Keju ini bisa meleleh sempurna dalam waktu 3 menit aja dengan tekstur yang tidak terlalu cair/encer. Cara memasaknya juga bisa berbagai macam yakni bisa digoreng, dikukus ataupun di oven. Jadi kita bisa sesuaikan dengan keinginan.

Menurut Dian Ramadianti selaku Senior Marketing Manager Keju KRAFT,  KRAFT Quick Melt hadir sebagai solusi simpel anti gagal  untuk berkreasi dengan keju cepat leleh bertekstur sempurna untuk menjadikan kebersamaan keluarga di akhir pekan lebih bermakna. Konsumen di rumah bebas gunakan untuk aplikasi apa saja; di goreng, di kukus, di oven dalam 3 menit pun akan meleleh dengan sempurna. Sensasi lelehan kejunya itu yang membuat hidangan simpel menjadi lebih spesial untuk momen kebersamaan keluarga. 

Selain itu menurut Vera Itabiliana selaku Psikolog Anak dan Keluarga Tiga Generasi menjelaskan bahwa keluarga merupakan sumber inspirasi dan kebahagiaan buah hati, sehingga waktu berkualitas bersama keluarga akan sangat mempengaruhi proses tumbuh kembangnya. Oleh karena itu, pemanfaatan waktu di akhir pekan perlu dioptimalkan. Banyak manfaat yang bisa diraih oleh seluruh anggota keluarga melalui kegiatan memasak bersama di akhir pekan, mulai dari membangun kedekatan, kemandirian, kemampuan kerjasama, percaya diri hingga kreativitas buah hati.

Nah kalau gitu  aku akan share cara membuat menu simpel ini.


Cara membuat Roti Goreng Isi Keju KRAFT Quick Melt

1. Pertama-tama potong KRAFT Quick Melt berbentuk kotak persegi panjang



2. Potong roti tawar jadi empat bagian. Aku sengaja bikin kecil-kecil agar lebih mudah dimakan anak-anak.



3. Tipiskan roti tawarnya pakai penggilas adonan, berhubung di sini aku gak punya, jadi aku pakai botol aja yang udah dicuci bersih. Gilas sampai tipis dan jangan sampai sobek ya



4. Setelah rotinya tipis, ambil potongan keju yang sudah dipotong tadi dan digulung. Rekatkan gulungannya pakai putih telur




4. Balurkan dengan kocokan telur lalu ke tepung panir




5. Goreng di api kecil saja agar tidak mudah gosong dan memberi waktu keju di dalamnya untuk meleleh. Ini gak sampe 3 menit loh. Kalau warnanya udah kuning keemasan, angkat dan tiriskan minyaknya.



6. Roti goreng isi keju sudah siap disantap. Kalau aku suka ditambah mayonaise dan saus sambal.




Apasih kelebihan camilan ini dibanding yang lain?


1. Udah Pasti Enak

Makanan itu wajib enak ya Bund. Keju-keju dari KRAFT udah terkenal enak. So, jangan ragu dengan rasa dari makanan ini, kejunya benar-benar gurih. Belum lagi kulit luarnya juga garing dan disajikan masih panas. 

2. Bahan simpel dan mudah ditemukan

Bahannya mudah banget, dimana-mana ada. Bunda bahkan bisa temukan di warung dekat rumah. 

3. Pembuatan Cepat 

Tanpa mengadon dan mengaduk-ngaduk, dalam membuat makanan ini cukup di iris-iris dan digulung-gulung aja Bund.

4. Bisa dimakan segala usia

Anak-anak pecinta keju pasti suka makan ini. Untuk orang dewasa yang biasnaya suka pedas tinggal tambahin aja saus sambal. Jadi makanan ini bisa dimakan seluruh anggota keluarga

5. Bisa jadi stok camilan keluarga

Karena aku membuat camilan ini pagi, jadi sebagiannya aku simpan di dalam kulkas untuk digoreng lagi di malam harinya saat kumpul bersama keluarga. Jadi cocok banget untuk stok camilan keluarga.


Nah sekian dulu pengalaman aku bikin camilan simpel anti gagal untuk keluarga. Bunda tertarik membuat camilan ini seperti aku? atau Bunda punya resep lain yang tak kalah simpel? share di kolom komentar ya.

Komentar

POPULAR POST