REVIEW : HAIR CARE SCARLETT, WANGI OKE, RAMBUT OKE


review-scarlett-shampoo-conditioner


Aku tu sebenarnya termasuk yang gak terlalu suka perawatan rambut, cukup pakai sampo aja udah selesai deh, entah kenapa aku tipe yang gak suka lama-lama di kamar mandi, bahkan untuk produk sampo-nya pun aku juga sering ganti-ganti. Alhasil rambut aku sering banget bermasalah dan masalah yang paling sering muncul adalah ketombe. Jadinya sampai saat ini aku terus pilih-pilih produk sampo sampai suatu ketika aku menemukan produk dari Scarlett.

Yaps, selain face care dan body care, udah tau belom kalau Scarlett juga memiliki produk sampo sekaligus conditionernya. Penasaran kan gimana hasilnya setelah aku cobain produk ini? Sini aku jelasin.

YORDANIAN SEA SALT SHAMPOO

review-shampoo-scarlett

Ini dia produk samponya. Dari packingnya aja udah menarik banget kan? Cairannya warna biru agak tosca gitu membuat produk ini sekilas sangat berbeda dengan produk-produk sampo lain di pasaran. Teksturnya kental seperti sampo pada umumnya namun yang bikin beda adalah ketika pertama kali aku mencium wanginya, wahh enak banget banget banget, Scarlett emang pinter bikin produk dengan wangi se-menarik ini, wanginya adalah wangi bunga magnolia, bunga magnolia sendiri terkenal dengan keharumannya.

Dari claim produknya, kandungan sea salt atau garam laut yang terdapat di dalam produk mereka ini memiliki manfaat yakni

-          Mampu menyerap minyak berlebih pada kulit kepala sehingga mampu mengontrol kadar minyak pada kulit kepala

-          Membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala

-          Membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik

-          Menguatkan akar rambut

-          Memberikan volume pada rambut

-          Mencegah rambut rontok dan bercabang

-          Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala

-          Membuat rambut lebih berkilau

Dari manfaat yang ditawarkan oke banget kan? Cara pakainya bisa kamu temukan di kemasan produk.

Pertama tuangkan produk sampo ke telapak tangan secukupnya, lalu oleskan secara merata pada kulit kepala. Pijat kulit kepala secara lembut dan perlahan, lalu bilas rambut dengan air sampai bersih.

Nah setelah aku cobain sekitar 2 minggu (gak setiap hari) dengan produk ini, ajaib sih ketombe aku yang biasanya banyak perlahan menghilang, walaupun kondisinya setelah aku cuci rambut dan harus buru-buru pakai jilbab ternyata gak langsung membuat rambutku berketombe parah seperti yang selama ini sering aku alami dan juga enggak bikin rambut mudah lepek. Mungkin itu karena kandungan sea salt nya yang bikin rambut jadi bersih banget karena menyerap minyak sehingga menghindari penumpukan di kulit kepala yang membuat kulit kepala berketombe.

Setelah pakai samponya, aku juga sekalian pakai conditionernya karena produk conditioner akan melengkapi perawatan rambut agar hasilnya lebih optimal.

YORDANIAN SEA SALT CONDITIONER

review-scarlett-conditioner

Kelihatan dari luarnya produk conditioner dari Scarlett ini berwarna pink dan juga ada nuansa ungu muda gitu, pokoknya cantik deh, selain itu juga katanya bisa membuat rambut lebih berkilau dan mudah diatur.

Pertama kali mencium baunya, produk ini juga wangi banget tapi gak terlalu strong seperti wangi samponya, ternyata produk ini mengandung wangi Evening Primrose atau bunga sedap malam, teksturnya juga kental padat seperti conditioner pada umumnya. Cara menggunakan produk ini juga dapat kamu baca di kemasannya. Caranya adalah setelah menggunakan sampo, oleskan conditioner dari tengah ke ujung rambut (hindari pemakaian di akar rambut/kulit). Biarkan dulu selama beberapa menit. Kemudian bilas dengan air sampai bersih.

Saat rambut dibilas terasa banget rambutku jadi jauh lebih lembut, setelah rambut dikeringkan ternyata rambut masih tetap halus. Walau besok harinya aku gak keramas, rambutku masih tetap bertahan kehalusannya. Intinya aku puas banget deh dengan hasil dari produk conditioner ini.

Ohya yang aku sayangkan bentuk kemasan produk seolah tidak sesuai dengan tekstur isinya, karena teksturnya padat banget sampai-sampai isi produk susah dikeluarkan walaupun udah dipencet-pencet, aku sih berharapnya Scarlett bisa mengganti kemasan dengan kemasan yang lebih baik. But over all itu gak mempengaruhi kesenanganku akan hasil dari produk ini, wanginya oke, rambut jadi oke. Kayaknya produk ini menjadi pilihan terakhirku dalam upaya pencarian sampo yang cocok untukku, alhamdulillah.

Buat kamu yang mau cobain produk dari Scarlett ini udah bisa dibeli lewat whatsapp atau lewat market place Shopee. Atau jika mau lebih mudah kamu bisa kunjungi dulu Instagram @scarlett_whitening lalu klik link di bio mereka, kamu bisa pesan produk lewat sana. Sekian dulu review dari aku ya semoga membantu.


Komentar

POPULAR POST