Review : Scarlett Whitening Face Care, Wajah Langsung Cerah

 review-produk-scarlett

Halo, kalian mungkin udah sering dengar nama produk kecantikan yang satu ini ya, Scarlett. Produk ini memang sedang booming dimana-mana. Aku juga menemukan beberapa teman yang mempromosikan produk ini. Sejak awal, aku sudah tertarik terhadap produk Scarlett setelah membaca beberapa review dari orang-orang yang telah menggunakan produk ini, katanya sih bagus. Sampai akhirnya aku kesampaian juga untuk mencoba sendiri produk ini, wah, aku excited sih.

MENGAPA  MENCOBA SCARLETT?

Semuanya bermula ketika kebosananku pada skincare kambuh lagi. Yaps, aku memang orangnya mudah bosan gais, termasuk urusan skincare. Ketika aku tertarik terhadap sebuah skincare, aku akan dengan antusias mencobanya, namun setelah beberapa waktu dan melihat hasil yang didapatkan biasa saja, aku mulai bosan dan mencari produk yang lain.

Untungnya sih wajahku tergolong normal-normal aja, pernah sesekali wajahku breakout akibat skincare, namun setelah aku berhenti menggunakan skincare tersebut kondisi wajahku kembali seperti sedia kala.

Ketika kebosanan dan  kebingungan dalam memilih skincare melandaku, aku teringat ada skincare yang pengen aku coba tapi belom kesampaian, yah itulah Scarlett. Awalnya aku sangat tertarik dengan produk serum brightly yang dimiliki Scarlett namun setelah dipikir-pikir lagi aku pengen coba serangkaian produknya agar hasil yang didapatkan lebih terasa maksimal

APA SAJA PRODUK SCARLETT YANG AKU PAKAI?

1. BRIGHTENING FACIAL WASH
scarlett-facial-wash

Produk yang pertama adalah sabun cuci muka. Produk ini mengandung Glutathione, Aloevera, Rose Petal dan Vitamin E.

Ukuran produk ini 100 ml dengan wadah yang sangat pas digenggaman, bentuknya langsing terlihat sangat mudah dibawa kemana-mana. Tutupnya juga cukup erat. Yang cantiknya itu ada kelopak bunga mawar yang kelihatan dari luar, seriously cantik banget. Yang aku suka dari teksturnya lembut banget di wajah, engga nyiksa kulit dan gak bikin kulit ketarik gitu. Menurutku ini kategori the perfect facial wash karena harusnya facial wash memang ramah di apply agar cuci muka jadi menyenangkan karena ritual cuci muka itu merupakan hal yang paling basic dan paling penting dilakukan pada wajah kita.

2. BRIGHTLY ESSENCE TONER

scarlett-brightly-essence-toner

Produk scarlett yang ini mengandung bahan aktif Allantoin , Gluthatione, Natural Vitamin C, Niacinamide, Vitis Vinifera (Grape) Fruit Water, Hamamelis Virgiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Tephrosia Purpurea Seed Extract, Crocus Sativus Flower Extract,   Raphanus Sativus Root Extract, Propolis Extract dan Hydroxyethyl Urea.

Untuk sebuah toner, bentuk yang cair dengan ukuran 100 ml itu oke banget. Aku yakin sih toner ini akan tahan lama di aku karena emang penggunaan toner dalam sekali apply itu gak banyak. Wadahnya kelihatan cukup besar namun tetap cantik.

3. BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

Scarlett-serum

Yay.. produk serum ini yang paling aku pengen cobain. Bentuk wadahnya lucu seperti serum pada umumnya dan pastinya ukurannya pas dan mudah dibawa. Terdapat kandungan Glutathione, Phyto Whitening, Vitamin C, Niacimide, Lavender Water. Teksturnya juga sama aja seperti  serum-serum yang lain, cair namun lumayan kental dan cukup ringan.

4. BRIGHLY EVER AFTER CREAM DAY

scarlett-day-cream

Kandungan : Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Squalane, Niacinamide, C13-15 Alkane, Cetearyl Alcohol, Propanediol, Glycerin, C12-15 Alkyl Benzoate, Dimethicone, Rosa Canina Seed Extract ,Annona Cherimola Fruit Extract, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Phenoxyethanol, Ceteareth -33, Titanium Dioxide, Dipropylene Glycol Dibenzoate, Butylene Glycol, PEG-23 Stearate, DMDM Hydantoin, Polyacrylate Crosspolymer -6, Boswellia Serrata Oil, Steareth - 20, Caesalpinia Spinosa Gum, PPG-15 Stearyl Ether Benzoate, Ascorbyl Glucoside, Ethylhexylglycerin, Ethanol, Ceteth -20, Oleth -10, Polysorbate-60, Glutathione, Caulerpa Lentillifera Extract, Aminomethyl Propanol, Pelargonium Graveolens Oil, Citrus Limon Peel Oil, Aluminum Hydroxide, Sodium Citrate, Cystoseira Tamariscifolia Extract, Sodium Benzoate, Triethoxycaprylylsılane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Mastic Gum, Lecithin, T-Butyl Alcohol, Ceratonia Siliqua (Carob) Seed Extract, Dryopteris Filix-Mas Root Extract, Simethicone. Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Citric Acid, Acetyl Hexapeptide-8, 2-Amino-1-Butanol.

Tekstur krim siangnya sangat ringan sehingga mudah banget di ratakan di wajah, bagiku ini juga the perfect day cream sih.

5. SCARLETT EVER AFTER CREAM NIGHT

scarlett-night-cream

Kandungan : Aqua, Niacinamide, C13-15 Alkane, Squalane, Cetearyl Alcohol, Dimeticone, Glycerin, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Rosa Canina Seed Extract, Isopentyldiol, Annona Cherimola Fruit Extract, Ceteareth -33, 2-Phenoxyethanol, PEG-23 Stearate, Polyacrylate Crosspolymer-6, DMDM Hydantoin, Butylene Glycol, Steareth-20, Boswellia Serrata Oil, Caesalpinia Spinosa Gum, Ascorbyl Glucoside, Ethylhexylglycerin, Ethanol, Ceteth - 20, Glutathione, Titanium Dioxide, 1,2-Hexanediol, Caulerpa Lentillifera Extract, Pelargonium Graveolens Oil, Citrus Limon Peel Oil, Sodium Lactate, Sodium PCA, Aminomethyl Propanol, Phaseolus Radiatus Seed Extract, Canavalia Gladiata Seed Extract, Glycine Soja (Soybean) Seed Extract, Lens Esculenta (Lentil) Seed Extract, Ceratonia Siliqua (Carob) Seed Extract, Pueraria Lobata Root Extract, Lactobacillus Ferment Lysate, Sodium Citrate, T-Butyl Alcohol, Sodium Benzoate, Mastic Gum, Lecithin, Kappaphycus Alvarezii Extract, Oleth-10, Polysorbate-60, Ceratonia Siliqua (Carob) Seed Extract, Citric Acid, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Lactic Acid, Simethicone, Acetyl Hexapeptide-8, Glycine, Fructose, 2-Aminobutanol, Urea, Inositol.

Seperti krim malam pada umumnya, krim malam Scarlett ini sedikit lebih berat teksturnya dari krim siang karena lebih kental, warnanya juga lebih pekat.

Dari keseluruhan produk Scarlett, aku suka banget dengan wadahnya yang cantik dan juga wanginya yang lembut karena pada dasarnya aku paling gak suka skincare dengan bau yang menyengat, bagiku itu fatal sih karena terasa mengganggu dan bikin gak nyaman.


Dari semua produk Scarlett ini ada beberapa kandungan yang mendominasi yakni Glutathione, Vitamin C dan Niacimide. Glutathione berfungsi menghambat eumelanin (zat yang menyebabkan kulit menjadi lebih gelap), menjadi pheomelanin (kulit yang lebih cerah). Sementara itu Vitamin C juga merupakan antioksidan yang dipercaya dapat menangkal radikal bebas sehingga mencegah kekusaman pada kulit membuat kulit bisa lebih cerah, selain itu Vitamin C membantu tubuh memproduksi kolagen hingga mampu mencegah keriput atau penuaan. Adapun Niacimide mampu mengatasi jerawat, mengecilkan pori-pori wajah hingga mengurangi garis halus dan kerutan di wajah. Baru  tiga kandungan ini aja udah lengkap banget ya, belum lagi kandungan lainnya yang terdapat dalam ke lima produk Scarlett tersebut.

BAGAIMANA PROSES MENGGUNAKAN SCARLETT?

scarlett-brightly

Di sini akan aku ceritakan proses aku menggunakan produk ini. Dikarenakan ini merupakan produk yang baru pertama kali aku pakai maka aku mulai menggunakan produk ini satu persatu dan tidak aku pakai 5 produk sekaligus. Hal ini aku lakukan demi memudahkanku mengenali masing-masing efek produk dan juga memudahkanku menemukan produk mana yang tidak cocok atau yang nantinya menimbulkan masalah kulit.

Belajar dari pengalaman, wajahku sempat breakout setelah mencoba beberapa produk sekaligus dari satu brand, dan itu membuatku bingung harus menghentikan produk yang mana, karena tidak semua produk dari satu brand itu bisa cocok seluruhnya di kulit kita. Jadi kali ini aku menggunakan produk Scarlett yang pertama dahulu baru deh kemudian aku tambahin dengan produk lainnya.

Pertama

Produk pertama yang aku gunakan tentu saja Facial Wash. Saat pertama kali mengaplikasikan produk yang cantik ini, wajah jadi langsung cerah dan halus. Sangat memikat di pertemuan pertama.

Kedua

Keesokan harinya saat pagi aku mengunakan produk kedua yakni Brightly Essence Toner, produk ini aku gunakan setelah menggunakan Facial Wash. Produknya sangat cair seperti air dan cara penggunaannya dengan di tap-tap aja pakai tangan. Efek pertama pemakaian produk ini lumayan bikin kaget, ada efek perihnya. Saat kulihat lagi kandungan produk ternyata ada Niacimide, setahuku memang produk dengan kandungan Niacimide bisa bikin agak perih, tapi perihnya masih wajar jika dibandingkan dengan kandungan dan hasil yang didapatkan. Efeknya wajahku seketika jadi lebih halus dan jauh lebih lembab.

Ketiga

Malam harinya sebelum tidur aku gunakan Brightly Ever After Serum. Efek serum ini juga hampir sama dengan produk kedua, ada efek perih sebentar, namun setelah itu kulit terasa jauh lebih lembab dan halus. Bagiku serum ini mengoptimalkan kinerja toner yang sebelumnya, karena tidak cukup rasanya toner jika tidak menggunakan serum. Dan sampai ke produk ketiga ini, respon kulit wajahku baik-baik saja. So, mari kita lanjutkan.

Keempat

Kebetulan di hari berikutnya aku akan ke luar rumah maka cocoklah aku mencoba produk Day Cream Scarlett. Kandungan day creamnya bener-bener sangat ringan seolah-olah tidak pakai cream. Teksturnya yang lumayan cair membuatnya mudah di blend di wajah dan engga ada tuh efek white case atau ngerasa keputihan. Tapi percaya gak percaya walau kelihatannya produk ini engga menimbulkan white case, nyatanya setelah aku menggunakan bedak padat yang biasa aku gunakan untuk cover setelah day cream, bedakku enggak nyatu lagi di warna kulit gais karna warna kulitku udah lebih cerah dari sebelumnya. What? Baru sekali pakai udah gini, hihi

Kelima

Yaps inilah produk terakhir dan yang menurutku kunci dari penggunaan skincare yakni Night Cream Scarlett. Kenapa ini kunci? Karena beda banget hasilnya kalau kita rajin atau gak rajin pakai night cream beserta rangkaian skincarenya. Kalau rajin pakai skincare malam, wajah akan terlihat lebih sehat dan cerah, setidaknya skincare malam akan mempertahankan kondisi wajah yang sehat.

Akhirnya full sudah aku menggunakan 5 rangkaian skincare dari Scarlett ini.

 BAGAIMANA HASILNYA?

Sejauh ini setelah lebih kurang 2 minggu menggunakan produk Scarlett, keseluruhan produk  bersahabat banget di wajah aku. Kulit wajah jadi lebih cerah dan lembab, apalagi kulit wajah aku juga lebih mudah kering, jadi kelembaban dari produk Scarlett bisa membuat wajahku terlihat lebih glowing. Intinya produk brightly series ini recommended banget untuk kamu yang juga punya kulit normal cenderung kering kayak aku. Apalagi produknya udah BPOM semua, jadi udah aman banget.

 TIPS

Ohya ada beberapa tips dari aku jika kamu berminat menggunakan produk ini juga :

- Jangan sering-sering cuci wajah pakai facial wash karena cuci wajah terlalu sering bisa membuat kelembaban kulit kita jadi hilang. Kalau aku cuci wajah pakai facial wash hanya 2 kali sehari, selebihnya ya pakai air aja

- Jika ada jerawat atau kulit yang luka, hindari pakai essence toner dan serum di posisi tersebut karena bisa bikin perih gais.

-   Jika keluar rumah tetap tambahkan sunscreen pada wajah karena kulit wajahmu bisa jadi gelap dan belang kalau engga pakai sunscreen

 Istiqomah pakai skincare di malam hari ya.

 Akhirnya aku bahagia menemukan produk yang cocok, semoga aku bisa istiqomah di Scarlett J Untuk kamu yang mau produk-produknya bisa beli di https://scarlettwhitening.com/. Produk-produk mereka juga tersedia di market place jadi bisa kamu beli secara online. atau kepoin aja produknya di Instagram mereka https://www.instagram.com/scarlett_whitening  Ohya beli paketan lebih hemat loh.

Jangan penasaran lagi ya, Semoga membantu.


Komentar

POPULAR POST