Review – Scarlett Whitening Body Care, Paket Komplit untuk Kulit Cantik dan Sehat

 

review-scarlett-whitening-bodycare

Mungkin kalian udah sering dengar brand skincare satu ini, Scarlett. Produk-produk mereka memang sudah booming di mana-mana dan muncul di berbagai platform social media. Apakah kamu sudah pernah coba?

Kebetulan beberawa waktu yang lau aku sudah mencoba produk face care  dari Scarlett. Over all setelah aku menggunakan produk face care nya, kulitku menerima dengan baik dan enggak ada kendala apapun sampai sekarang. Nah tentu saja aku jadi tertarik untuk menggunakan produk body care mereka, menurutku jika face care nya aja bagus pastinya body care mereka juga bagus kan?

Alhamdulillah aku bisa mencoba berbagai produk body care Scarlett diantaranya yang aku coba adalah 3 produk andalan mereka yakni body scrub, shower scrub dan body lotion.

Ada 2 kandungan yang menjadi kunci dari seluruh produk body care yang aku cobain yakni ada kandungan Glutathione dan Vitamin E.

Glutathione merupakan antioksidan yang diproduksi secara alami oleh tubuh. Ada banyak manfaat glutathione yang penting bagi kesehatan tubuh di antaranya mencegah kerusakan sel tubuh, memperbaiki sel dan jaringan tubuh yang rusak, serta menunjang sistem kekebalan tubuh. Dari sisi kesehatan kulit, Glutathione memiliki efek antimelanogenesis, yaitu melawan pembentukan pigmen melanin sebagai pemberi warna kulit,  sebab semakin banyak pigmen melanin seseorang, maka akan semakin gelap warna kulitnya, maka glutathione bisa membuat kulit lebih cerah.

Adapun Vitamin E juga memiliki banyak manfaat untuk kulit, mulai dari mengurangi peradangan, membantu pembentukan kolagen, hingga meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit.

Nah produk apa aja sih yang aku cobain dan gimana rasanya setelah menggunakannya?

Scarlett Body Scrub

scarlett-body-scrub-coffee
Body Scrub Scarlett yang aku cobain adalah varian coffee, entah mengapa aku cukup tertarik varian ini padahal aku engga suka ngopi loh. Dan aku shock banget di first impression untuk aku yang notabene engga suka ngopi ini ternyata aku bisa suka banget dengan produknya. Wangi kopi yang dihasilnya ternyata wangi banget, aku jadi kepikiran kenapa orang-orang pada suka ngopi mungkin karena wangi kopi itu juga enak dan bikin relax ya.

Selain wanginya yang lembut dan enak, tekstur butiran scrubnya juga cukup aman engga terlalu keras saat di apply di kulit. Aku engga suka body scrub dengan butiran yang terlalu kasar dan bikin kulit jadi sakit sementara body scrub dari Scarlett cukup nyaman di kulit aku.

Setelah menggunakan produk ini kulitku terasa jauh lebih halus dan tentu saja wanginya berasa lama dan aku gak nyesel udah cobain varian kopi ini.

Kandungan body scrub coffee :

Aqua Demineralisata, Polyethylene, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Glycol Distearate, Glycerin, Propanediol, Perfume, Glutathione, Tocopheryl Acetate, Dmdm Hydantoin, Triisopropanolamine, Acrylates.

Scarlett Brightening Shower Scrub

scarlett-shower-scrub-coffee

scarlett-shower-scrub-freshy
Untuk shower scrub dari Scarlett aku juga menggunakan varian coffee dan satu lagi aku menggunakan varian Freshy.

Satu hal yang bikin aku kagum dengan shower scrub dari Scarlett ini adalah tampilannya yang cantik banget karna terlihat butiran warna warni di dalam cairanya, jadi pede banget deh untuk dibawa kemana-mana.

Teksturnya lembut sehingga saat dipakai amat sangat nyaman di kulit, menurutku penggunaannya juga hemat karena sedikit cairan sudah mengcover kulit cukup luas. Wanginya juga enak banget. Varian coffee yang aku gunakan setelah menggunakan body scrub coffee membuat wangi coffee-nya semakin menjadi-jadi. Sementara itu varian Freshy nya juga seger banget wanginya.

Kandungan Shower Scrub Coffee :

Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates/Steareth 50 Acrylate Copolymer, Lauryl Betaine, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Fragrance (Parfume) Components and Finished Fragrances, Sodium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Glycine, Collagen, Tocopheryl Acetate, Polyethylene, DMDM Hydantoin, EDTA, Citric Acid, CI 77400

Kandungan Shower Scrub Freshy

Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, Sodium Lauryl Sulfate, Lauryl Betaine, Potassium Cocoate, , Fragrance (Parfume) Components and Finished Fragrances, Cocamidopropyl Betaine, Hydrolyzed Collagen, Glycerin Dmdm Hydantoin, Edta, Polyethylene, Glutathione, Tocopheryl Acetate, CI 15985, CI 15525.

Scarlett Brightening Shower Scrub Mini Size

scarlett-shower-scrub-mini
Lihatlah betapa lucunya produk ini. Aku cobain juga produk shower scrub mini size dari Scarlett. Saat pertama tahu ada produk ini aku sangat excited karena memang se-lucu dan se-imut gitu, muat banget masuk kantong dan cocok banget untuk dibawa travelling, tutup wadahnya juga mudah dilepas sehingga sangat mudah untuk mengisinya kembali kalau habis. Very nice, Scarlett.

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion

scarlett-body-lotion-jolly
Setelah menggunakan body scrub dan shower scrub tak lengkap jika tidak menggunakan produk body lotion dari Scarlett. Kali ini body lotion yang aku gunakan adalah varian Jolly. Dari warnanya aja udah keliatan kalem banget, ternyata saat dicobain wangi body lotionnya emang bener-bener kalem namun tetap nampol di kulit dan tahan lama, kalau udah pakai produk ini tuh beneran deh gak butuh lagi pakai parfum karena emang se-wangi itu.

Satu hal lagi yang bikin aku tercengang adalah efek cerah yang dihasilkan sejak pertama kali menggunakan. Jadi bukan hanya produk yang bikin sehat, produk lotion ini juga bikin kulit jadi lebih cerah, warna cerah yang dihasilkan tidak berlebihan dan menyatu dengan warna kulit. Ohya produknya juga mudah di blend walau di kulit yang kering seperti kulitku. Biasanya aku susah menemukan body lotion yang tepat karena seringkali aku menemukan body lotion yang terlalu berminyak, nah tekstur dari body lotion Scarlett bener-bener pas di kulit kering aku, membuat kulitku lebih lembab namun tidak terlalu berminyak, I love it.

Kandungan Body Lotion Jolly :

Aqua Demineralisata, , Mineral Oil, Cetearyl Alcohol, Fragrance (Parfume) Components and Finished Fragrances, Styrene/Acrylates Copolymer, Glycerin, Acrylates Copolymer, Cetyl Alcohol, Propanediol, Titanium Dioxide, DMDM Hydantoin, Triisopropanolamine, Niacinamide, Tocopheryl Acetate, Glutathione, Kojic Acid, CI 14270, CI 15525.

scarlett-whitening-body-care
Kesimpulan

Menurutku kelebihan terbesar yang dimiliki Scarlett dalam produk body care-nya selain kandungannya yang memang bagus, no animal tested dan sudah terdaftar di BPOM, adalah tampilan dan wanginya yang berkelas dan enggak mudah kita dapatkan di produk lain. Untuk body care, wangi yang nyaman merupakan hal yang terpenting karena aktivitas merawat tubuh seperti mandi juga dapat menjadi aktivitas merelaksasi tubuh sebelum atau setelah bekerja, mandi juga bisa menjadi aktivitas me time maka diperlukan dukungan dari produk-produk yang tepat, semakin rajin merawat kulit, semakin cantik dan sehat dan tentu akan semakin bahagia.

Sekian review dari aku untuk produk body care dari Scarlett Whitening, kalau kamu yang mau kepoin lebih lanjut bisa kunjungi web nya di https://scarlettwhitening.com/  atau instagramnya https://www.instagram.com/scarlett_whitening  dan kamu juga bisa dengan mudah mendapatkan produk-produk mereka di market place. Selamat mencoba.

 

 

Rujukan

https://www.alodokter.com/11-manfaat-glutathione-bagi-kesehatan-tubuh

https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3632622/tren-memutihkan-kulit-dengan-glutathione-amankah

https://www.halodoc.com/artikel/4-manfaat-vitamin-e-untuk-kecantikan

 

Komentar

POPULAR POST