Banyak Merk Keju di Pasaran, Begini Cara Cek Keaslian Keju #KejuAsliCheck

keju-cheddar

Pernah ga sih kalian ngerasa bingung waktu memilih keju cheddar? Karena saat ini banyak banget keju cheddar di pasaran dan kayaknya tu sama aja gitu. Kita kesulitan menentukan keju cheddar dengan komposisi bahan baku yang tepat dan berkualitas akhirnya yang terjadi adalah kita ngebandingin harga aja karena engga tau apa yang mesti dibandingin. Padahal keju yang kita beli ini merupakan makanan yang akan diolah dan dikonsumsi bersama-sama dengan keluarga di rumah. Bayangkan jika kita tidak paham terhadap keaslian produk yang kita beli, dikhawatirkan itu akan berdampak terhadap keluarga.

Namun alhamdulillah itu tidak berlangsung lama sebab karena kini aku sudah mengetahui adanya kampanya #KejuAsliCheck dari KRAFT, Seperti yang kita tahu KRAFT terkenal banget dengan produksi kejunya. Nah melalui kampanye #KejuAsliCheck, KRAFT mengajak para ibu untuk pintar dalam memilih produk keju cheddar yang tepat dan berkualitas, dengan cara cermat memastikan pada label pangan kemasan bahwa keju adalah komposisi utama.

Kampanye bertajuk #KejuAsliCheck ini merupakan inisiatif dari KRAFT guna membantu para Ibu dalam memilih keju cheddar dengan komposisi bahan baku yang tepat dan berkualitas, sejalan dengan anjuran Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) untuk melihat label pangan pada kemasan sebelum membeli. Di Indonesia, pencantuman label pada produk pangan olahan diatur dalam Peraturan Badan POM No. 31 tahun 2018 tentang Label Pangan Olahan, untuk memberikan informasi yang benar dan jelas kepada masyarakat tentang setiap produk pangan yang dikemas, sebelum membeli dan atau mengonsumsi pangan.

Menurut Dian Ramadianti selaku Senior Marketing Manager Keju KRAFT, Hadirnya kampanye #KejuAsliCheck ini juga sesuai dengan peraturan Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM), yaitu komposisi bahan baku pada label pangan diurutkan berdasarkan jumlah, dari kandungan yang tertinggi ke rendah. Oleh karena itu, komponen pertama pada komposisi produk keju cheddar idealnya adalah keju cheddar, bukan air ataupun bahan lainnya

keju-cheddar
Sumber : Dokumentasi Pribadi


Keju cheddar yang dihadirkan oleh KRAFT telah memenuhi semua kriteria sesuai kampanye #KejuAsliCheck, yaitu berbahan utama Keju Asli New Zealand pada urutan pertama, serta dilengkapi nutrisi Calcimilk yang kaya akan kalsium, protein dan Vitamin D. Berbagai keunggulan yang dimiliki oleh keju cheddar KRAFT ini juga dapat dilihat langsung pada kemasan, sehingga akan memudahkan para Ibu dalam memastikan manfaatnya bagi buah hati. Selain itu, keju cheddar KRAFT juga memiliki rasa lezat dengan gurih keju yang khas, serta tanpa perisa tambahan.


Kampanye #KejuAsliCheck dari KRAFT dapat diterapkan dengan dua cara mudah, yaitu :

1. Memastikan keju pada urutan pertama komposisi (bukan air atau tepung) 

2. Memiliki klaim nutrisi pada kemasan

keju-cheddar
Sumber : Dokumentasi Pribadi



Sebelumnya saat membeli barang, yang aku lakukan adalah hanya mengecek table jumlah kalori, sangat jarang aku mengecek komposisinya, alhamdulillah kini kita semua jadi paham ya bahwa kita juga harus mengecek komposisi bahan makanan yang kita beli dan memastikan bahwa bahan utamanya berada di urutan paling awal.  Barulah kita cek table nutrisinya.

Akhirnya kampanye #KejuAsliCheck ini sangat membantu ibu-ibu yang selama ini bingung atau kurang edukasi perihal bagaimana mengecek keaslian keju cheddar di tengah banyaknya merk keju yang beredar. KRAFT cheddar merupakan pilihan produk keju yang tepat untuk berbagai kreasi sajian lezat bernutrisi untuk keluarga karena telah memenuhi standar keaslian keju dan diperkaya berbagai nutrisi yang juga tertuliskan di label kemasan.

Keju cheddar biasanya sering aku gunakan untuk campuran buah dan susu, juga untuk campuran jagung dan susu.

Kalau ibu-ibu sering bikin makanan apa dari olahan keju cheddar?

Sharing yuk





Komentar

  1. Hai Mbak Via, aku biasanya suka keju cheddar dimasak bersama kentang (stik kentang keju atau dadar/omelet kentang keju). Enak banget :)

    BalasHapus

Posting Komentar

POPULAR POST