Book Review : The Perfect Istri Salehah (Tim Happy Wife Happy Life)

 

Back Cover :

Rumah Tangga bak biduk di tengah sungai berarus. Kadang biduk tenang di atas riak, pun biduk bisa terombang-ambing di arus deras sungai. Semua bergantung pada keahlian pemegang kendali biduk. Begitulah bahtera kehidupan rumah tangga. Suami mengeluh tentang masakan istri, wajar. Istri yang complain tenntang sifat suami, sangat banyak terjadi, seperti keluhan di atas, misalnya.

Keluhan istri tentang kondisi suaminya tentu sangat beragam, tap ingat, suami Anda hanya manusia biasa, pasti tak sempurna. Dia memiliki keterbatasan. Jika Anda menikah dengan siapa pun lelaki yang ada di muka bumi ini, Anda akan menemukan lelaki yang penuh kelemahan, kekurangan dan keterbatasan. Tapi apa kemudian biduk rumah tangga akan hanyut karena ketidaksempurnaan suami?

TIDAK AKAN, jika Anda focus melihat sisi kelebihan dan kebaikan suami. Sebagai istri, Anda pun memiliki banyak kekurangan, kelemahan, dan keterbatasan. Anda juga bukan makhluk sempurna. Maka rumus kebahagiaan itu sederhana yakni lelaki yang tidak sempurna menikahi perempuan yang tidak sempurna, mereka menerima ketidaksempurnaan pasangannya, dan selalu berusaha saling menguatkan agar sesuai harapan pasangan.

Di tengah ketidaksempurnaan Anda berdua, kebahagiaan bisa Anda berdua nikmati setiap hari, sepanjang pandai mensyukuri setiap tetes karunia yang Allah berikan. Tetaplah kayuh biduk kesetiaan dan bergandengan tangan karena akan banyak cobaan dan tantangan di masa depan.

 

Identitas Buku

Judul : The Perfect Istri Salehah

Penulis : Tim Happy Wife Happy Life

Penyunting : Zaka Putra Ramdani

Tata Letak : Al Uswah Design Team

Sampul : Hanara Design

Tebal : 306 halaman

 

Review :

Jadi, buku ini membuatku benar-benar tertarik sejak awal melihatnya, bukunya mengandung judul yang sangat sensitive yakni  tentang istri salehah. Siapa sih yang tak ingin menjadi istri salehah, aku rasa semua istri di dunia ini menginginkan gelar salehah itu. Tapi, bagaimana caranya menjadi salehah? Itulah yang menjadi pe-er dan perlu pembelajaran lebih lanjut.

Tentu saja aku sangat tertarik untuk membeli buku ini. Walaupu aku sebenarnya tidak terlalu paham apa yang disampaikan dalam buku ini namun kelihatannya ini merupakan buku motivasi yang memuat teori-teori tentang bagaimana caranya menjadi istri salehah.

Ternyata setelah aku melihat isi dalamnya dan menganalisis siapa penulisnya, ternyata buku ini merupakan buku antologi yang memuat berbagai kisah perjalanan rumah tangga dari berbagai orang yang menjadi penulis di buku ini.

Saat membacanya cukup seru karena cerita yang disajikan merupakan cerita real penulisnya dan dengan banyak cerita yang ada tetap merujuk ke suatu tema besar yakni seluk beluk menjadi istri yang terbaik, dalam kata lain menjadi istri salehah.

Dalam buku ini terbagi menjadi beberapa bagian tema diantaranya

Bagian 1 Aku Untukmu, Kamu Untukku

Bagian 2 Ketika Roda Ekonomi Tersendat

Bagian 3 No Frustasi Karena Kebiasaan Buruk Suami

Bagian 4 Baktinya Pada Ibu, Jalan Bahagiaku

Bagian 5 Bersama Hingga di Surg

Bagian 6 Berjuang Demi Predikat Istri Salehah

Bagian 7 Biar Tak Setampan Bard Pitt, Cintaku Tetap Membara

Nah bagian-bagian ceritanya cukup menarik dan memang berbagai permasalahan yang dibahas adalah memang permasalahan yang umum terjadi dalam rumah tangga.

Jadi, bagi kamu yang punya permasalahan rumah tangga mungkin akan cocok membaca cerita-cerita dalam buku ini dengan harapan mendapat kekuatan dan motivasi untuk terus bahagia dalam menjalani peran sebagai istri dalam rumah tangga.

Baca Juga :

Book Review : Aminah, Senandung Rindu Bunda Rasul (Nuriye Celegen)

Book Review : Asiyah, Sang Mawar Gurun Fir'aun (Sibel Eraslan)

Komentar

POPULAR POST