Beli Obat Online Aja di SehatQ


Pagi itu, pagi di hari Senin, aku bangun kesiangan hingga menyebabkan aku harus buru-buru bersiap untuk ke kantor. Kantorku memang tak jauh dari rumah, lebih kurang 100 meter saja, juga engga perlu lama-lama menarik gas motor, 2 menit langsung sampai.

Namun tetap saja, terlambat ke kantor merupakan  hal yang sangat aku hindari dan aku sesali. Akibatnya untuk menghindari keterlambatan, aku harus buru-buru mandi dan berpakaian, juga berdandan ringan.

Memang, terburu-buru itu gak ada baiknya sama sekali, selain membuat kepanikan, juga sampai membuat barang-barang jadi berantakan dengan dalih “nanti saja dibereskan”. Karena mandi terburu-buru, aku otomatis sikat gigi pakai mode cepat. Di sinilah kesialan itu bermula, ujung sikat gigiku terpeleset dari gigi dan menyebabkan kulit bagian dalam bibirku tergigit, rasanya sakit sekali. Akhirnya aku lanjutkan menyikat gigi dengan mode pelan sambil meringis kesakitan.

Setelah itu aku mengecek bekas gigitan tadi lewat cermin dan muncul luka kecil. Aku berfirasat tidak enak, sebab luka di mulutku bisa saja melebar dan bertambah parah menjadi sariawan seperti yang memang sering aku alami selama ini, walau terkadang juga bisa sembuh dengan sendirinya, semua itu tergantung dengan kondisi tubuhku, apakah sedang fit atau tidak. Jika tubuhku sedang fit, luka akan berangsur pulih tapi jika tubuhku sedang lelah atau tidak fit, lukanya akan membesar dan lama sembuhnya.

Hari itu, kerjaan di kantor lumayan banyak dan menyebabkan aku kurang minum juga kurang makan, esok harinya yang kutakutkan terjadi. Saat itu aku merasakan sakit saat mengunyah makanan dan kulihat luka di bibir semakin membesar dan sudah menjadi sariawan.

Aku panik sebab sariawan, walaupun tampak seperti sakit yang sepele namun sangat berpengaruh terhadap hidupku, bayangkan saja karena luka kecil di bagian dalam bibir ini, aku tidak bisa mengunyah makanan dengan leluasa, belum lagi banyak pantangan makanan yang harus dihindari agar sakitnya segera sembuh dan itu membuatku selalu sulit memilih makanan yang tepat. Ohya masa pemulihannya juga tidak sebentar, biasanya aku membutuhkan lebih dari seminggu untuk menyembuhkannya, sangat menderita ya kan?  

Sariawan merupakan salah satu gejala penyakit panas dalam yang memang gampang menyerang siapa saja, saking seringnya aku mengalaminya, aku sudah punya beberapa obat khusus yang aku gunakan untuk menyembuhkannya. Bagi kamu yang juga sedang menderita sariawan atau gejala panas dalam lainnya, kamu bisa gunakan tips dari aku agar cepat sembuh. Disimak yaa…

1. Air Putih

Sebanyak dan sepadat apapun aktivitas kita, kita tidak boleh melupakan air putih. Air putih memiliki segudang manfaat demi menjaga stabilitas tubuh. Tubuh yang kekurangan cairan akan rentan terkena panas dalam hingga terkena penyakit-penyakit lainnya. Kurang air putih juga menyebabkan sariawan yang semula kecil bisa menjadi semakin besar. Sebagai pencegaham maupun pengobatan, minumlah air putih setidaknya 2 liter setiap hari disesuaikan juga dengan berat tubuh. Jika berat tubuh kurang dari ideal, konsumsi air putih bisa dikurangi, namun jika berat tubuh berlebihan maka konsumsi air putih juga harus ditambah.


2. Pilihan Makanan

Tentu saja makanan bisa menjadi penyebab utama baik atau buruknya kondisi tubuh kita. Tubuh yang tercukupi asupan vitaminnya akan membentuk antibody yang lebih kuat sehingga kita tidak mudah terserang penyakit termasuk panas dalam. Biasanya makanan pedas dan es bisa memicu sariawan semakin parah.


3. Menghindari Stress dan Kelelahan

Stress dan kelelahan juga membuat imun tubuh melemah dan membuat kita mudah terserang penyakit. Untuk itu teruslah terapkan pola hidup sehat dengan menerapkan makanan sehat, olahraga serta istrirahat yang cukup.


4. Konsumsi Obat 

Tak ada alasan untuk berdiam diri saat sakit menyerang. Agar sakit tak bertambah parah kita perlu untuk mengupayakan kesembuhannya lebih cepat dan agar sakitnya tidak mengganggu aktivitas sehari-hari. Pada kasus sariawan, aku sangat mengupayakan kecepatan dalam penyembuhannya karena bagiku penyakit ini benar-benar mengganggu.

Jadi, Apa Saja Obat yang Aku Konsumsi?

Saat mengalami sariawan, aku mencoba mengkonsumsi obat alami yakni jambu biji. Jambu biji itu aku makan langsung tanpa diolah lagi. Cukup 2 buah jambu biji biasanya efeknya sudah terasa, luka sariawan berangsur pulih. Namun tidak semudah itu mendapatkan jambu biji di daerah tempat tinggalku sehingga biasanya sebagai alternatifnya aku membeli obat panas dalam di apotik, tapi kini kita tidak perlu harus selalu ke apotik karena ternyata obatnya bisa didapatkan secara online lewat web SehatQ. Menarik kan?


Berikut aku review beberapa obat panas dalam yang sering aku konsumsi ketika mengalami sariawan dan tentunya produk ini bisa dengan mudah didapatkan di SehatQ


- Adem Sari Sachet


sumber : sehatq.com

Obat ini aku pilih karna simpel dan mudah diseduh sendiri di rumah. Model sachet menurutku lebih ampuh dibandingkan model Adem Sari lainnya yang pernah kucoba. Ukurannya mudah dibawa kemana saja, namun tak cukup beli 1 sachet saja, aku harus konsumsi beberapa sachet agar bisa mendapatkan hasilnya.

-  Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga


sumber : sehatq.com

Cukup 2-4 kaleng biasanya aku sudah mendapatkan hasil yang memuaskan lewat produk ini. Kekurangannnya memang penyimpanan yang susah karena ukuran yang tidak ramah untuk dibawa kemana-mana. Namun sangat menyenangkan untuk dikonsumsi di rumah sebagai teman santai yang menyembuhkan.


Lalu, Bagaimana cara pesan produk di SehatQ ?

Bagi kamu yang sudah biasa berbelanja online di marketplace, maka berbelanja obat di SehatQ akan terasa mudah sebab teknisnya sangat mirip.

Pertama kunjungi laman www.sehatq.com pilih Obat

cara-pesan-obat-di-sehatq

Di kotak pencarian ketikkan obat yang dicari, misalnya aku mencari Adem Sari

cara-pesan-obat-di-sehatq

Klik obat yang ditemukan, klik Beli Sekarang

cara-pesan-obat-di-sehatq


Kamu akan diarahkan untuk atur alamat dan pilih pengiriman serta pembayaran

cara-pesan-obat-di-sehatq


Nah tinggal dibayar dan udah selesai, kamu cukup menunggu barang yang dipesan datang ke rumah.

Zaman sekrang segala fasilitas begitu mudah, tinggal kita yang mengatur bagaimana kita harus tetap menjaga kesehatan dengan benar.

Tapi, jika sakit jangan terlalu bersedih hati ya sebab sebetulnya sakit juga ada manfaatnya yakni sebagai pelebur dosa kita.

“Tidaklah seorang muslim tertimpa suatu penyakit atau sejenisnya, melainkan Allah akan menggugurkan bersamanya dosa-dosanya seperti pohon yang menggugurkan daun-daunnya” (HR. Bukhari no 5660 dan muslim no 2571)

Demikian, semoga bermanfaat


Komentar

POPULAR POST