ASUS Vivobook 15 A516. Wider Screen, My Dream Modern Laptop



Pertama kali lihat visualisasi laptop ini lewat Instagram, aku tertarik dengan model laptop ini terutama ukurannya yang slim dan layar yang cukup besar. Satu kata yang aku lontarkan untuk laptop ini, Cantik.

Lalu aku semakin penasaran dengan  apa yang tersembunyi di dalamnya. Berhubung aku punya suami yang lulusan IT maka kutanyakan padanya tentang laptop ini.

What do you think about this laptop?” tanyaku

sumber : channel.asus.com

Dia kemudian kuberikan beberapa referensi artikel yang memuat spesifikasi laptop ini. Beberapa saat kemudian dia mengangguk-ngangguk seolah terkagum-kagum sambil kemudian memberikan beberapa pendapatnya.

And well, pada akhirnya aku semakin terkesima dengan laptop keluaran ASUS ini dan laptop ini sangat sesuai dengan laptop impianku.

Nah Anda pasti penasaran kan apa yang membuat ASUS Vivobook 15 A516 ini kini menjadi laptop impianku? Mungkin juga laptop ini adalah laptop impian Anda juga. Simak penjelasanku di bawah ini ya.

1. Wider Screen

sumber : www.asus.com

Selama ini aku sudah terbiasa beraktivitas bersama notebook dengan ukuran layar kecil yakni 11,5 inci. Notebook yang kubeli saat kuliah dengan terburu-buru sebab notebook lamaku saat itu tiba-tiba rusak sementara aku harus menyelesaikan skripsi. Jadilah notebook tersebut aku beli seadanya. Kala itu karena memang setiap hari berkutat dengan notebook maka aku sengaja mencari yang ringan untuk dibawa kemana-mana, layar kecil dan tentu saja murah. Namun setelah beberapa tahun berlalu, kini beraktivitas menggunakan notebook layar kecil sudah tak lagi menarik bagiku. Saat bekerja di kantor aku menggunakan komputer dengan layar monitor yang cukup besar sehingga ketika menggunakan notebook di rumah mataku terasa lebih mudah lelah.

Sementara itu ASUS Vivobook 15 A516 menawarkan layar yang lebar yakni 15 inci. Layar lebar ini tentu akan membuat kita merasa lebih nyaman bekerja di depan laptop.  Selain itu Layar NanoEdge memberi ASUS VivoBook 15 A516 area layar yang luas untuk pengalaman yang imersif untuk bekerja ataupun bermain. Pilihan panel hingga resolusi Full HD dengan sudut pandang lebar memiliki lapisan anti-silau untuk mengurangi gangguan yang tidak diinginkan dari pantulan dan silau yang mengganggu, sehingga kita dapat benar-benar fokus pada apa yang ada di depan layar. Selain itu untuk laptop dengan spesifikasi tinggi, memilki grafis VGA NVIDIA MX330 dapat memberikan grafis yang lebih menawan, cocok bagi kalangan gamer ataupun desainer grafis.

2. Processor

sumber : www.asus.com

ASUS Vivobook 15 A516  adalah Laptop dengan prosesor Intel® Core™ 10th Gen series ke atas didesain untuk performa dan mobilitas. Dengan efisiensi yang tinggi serta dimensi thin and light, laptop menawarkan peningkatan performa dan produktivitas untuk penggunanya. Konektivitas WiFi generasi terbaru juga memungkinkan transfer data 3x lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.

Pada dasarnya ASUS Vivobook 15 A516 menawarkan berbagai varian processor yakni terdapat varian Intel Celeron N4020 hingga Intel Core i5 yang dapat digunakan untuk beberapa aplikasi-aplikasi berat seperti aplikasi desain grafis ataupun aplikasi pembuatan program.

Dengan keunggulan di bagian processor, laptop ini tidak akan mudah lemot ketika mengerjakan berbagai aplikasi dalam waktu bersamaan. Aku termasuk orang yang senang belajar desain foto dan video sehingga aku sangat suka menggunakan berbagai aplikasi edit foto atau edit video yang pada dasarnya aplikasi-aplikasi itu membutuhkan daya dukung laptop yang mumpuni. Terus terang saja notebook yang kumiliki saat ini sangat tidak men-support kesenanganku ini. Karena itu ASUS Vivobook 15 A516  sangat kuimpikan menjadi laptop yang bisa menggantikan kinerja notebook milikku.

3. Aplikasi Office Seumur Hidup

sumber : www.asus.com

Menurutku ASUS Vivobook 15 A516  ini sangat detail memperhatikan penggunanya. Karena dengan membeli ASUS Vivobook 15 A516 Anda bisa menikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2019. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.

Aplikasi Office adalah aplikasi wajib yang dimiliki sebuah laptop, nah banyangkan Anda gak perlu repot-repot lagi mikirin aplikasi ini karena sudah memiliki akses seumur hidup.

4. Penyimpanan

sumber : www.asus.com

ASUS Vivobook 15 A516  ini didesain memiliki penyimpanan ganda dengan pilihan SSD PCIe® hinggai 256GB dan HDD hingga 1TB memberi kombinasi sempurna antara kapasitas penyimpanan besar dan kecepatan baca/tulis data yang cepat.

Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.

Komputer masa kini memang sebagian besar sudah menggunakan penyimpanan bertipe SSD dimana kecepatan baca/tulis yang 10x lebih cepat dibandingkan menggunakan HDD biasa. Walaupun hanya berkapasitas 256GB, tetapi penyimpanan ini sudah lebih dari cukup jika digunakan untuk penyimpanan (partisi) system untuk windows dan beberapa instalasi aplikasi lainnya.

Hebatnya lagi ASUS VivoBook 15 A516 memiliki fitur peredam guncangan E-A-R® HDD untuk melindungi data Anda dari setiap benturan, sementara sasis yang diperkuat meningkatkan pengetikan dan memungkinkan Anda untuk membuka dan menutup penutup dalam satu gerakan halus.

5. Ringan

sumber : www.asus.com

Sebagai wanita aku sangat membeci laptop yang berat. Bagiku bagaikan menambah beban hidup, canda beban hidup. Untungnya ASUS VivoBook 15 A516 memiliki bobot keseluruhan 1,8 kg sehingga tidak berat bagiku. Ohya ada lapisan Transparent Silver atau Slate Grey, cantik banget kan?

6. Fingerprint Sensor

sumber : www.asus.com

ASUS VivoBook 15 A516 ini bener-bener canggih, sebab tidak butuh lagi kata kunci untuk membuka laptop seperti yang aku lakukan biasanya. Ada fitur fingerprint sensor seperti di hape kita sehingga untuk membukanya sangat mudah dan cepat. Bagiku yang sukanya serba cepat dan gampang bete kalau lihat layar nge-loading lama, produk ini cocok banget untuk aku.

7. Backlit Keyboard

sumber : www.asus.com

Plis.. apalagi namanya kalau buka cantik. ASUS VivoBook 15 A516  memiliki Keyboard3 full-size dengan backlit yang sempurna untuk bekerja di lingkungan yang minim cahaya. Didesain secara ergonomis, konstruksi satu bagian yang kokoh dan key travel 1,4 mm tentu mengetik jadi tambah nyaman. Nah, Kalau ngetik malem-malem dan males ngidupin lampu ketahuan banget lagi lembur, maka di kondisi cahaya minim pun keyboard ini akan sangat support

8. Kemudahan Transfer Data

sumber : www.asus.com

ASUS VivoBook 15 A516 dilengkapi dengan port USB-C® 3.2, yang didesain dapat diputar balik yang membuat menghubungkan perangkat semudah mungkin. Ini juga memberikan kecepatan transfer data hingga 10x lebih cepat4 dari koneksi USB 2.0 yang lebih lama! Ini juga mencakup port USB 3.2 Tipe-A dan USB 2.0, output HDMI, dan microSD reader - sehingga kita dapat dengan mudah menghubungkan semua periferal, layar, dan proyektor saat ini dengan mudah.

9. Yang Mencengangkan, ada MyASUS

sumber : www.asus.com

Terus terang aplikasi MyAsus membuat aku semakin jatuh cinta. Asus seperti bener-bener tahu apa yang kita mau.  MyASUS adalah sebuah aplikasi yang bisa menghubungkan handphone kita dengan laptop secara sangat mudah. Melalui aplikasi My Asus akan dapat membantu untuk memaksimalkan laptop atau PC desktop. Dapat juga Multitask menggunakan iOS atau ponsel Android dengan PC, hingga mengoptimalkan kinerja PC. Saat ini laptop dan handphone adalah satu kesatuan yang sulit dipisahkan, bener kan?

10. Cocok untuk Semua Kalangan

sumber : channel.asus.com

Saat memilih laptop, harga termasuk bagian penting yang menjadi pertimbangan. Semakin canggih laptop yang diinginkan maka kita juga harus siap mengeluarkan uang lebih banyak untuk mendapatkannya.

Hebatnya laptop ASUS VivoBook 15 A516 dengan berbagai tawaran kecanggihannya sebagai the modern laptop masa kini memiliki berbagai spesifikasi dengan berbagai variasi harga yang bisa disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan masing-masing calon penggunanya.

Nah kurang apa ya kira-kira? Menurutku ASUS VivoBook 15 A516 udah hampir sempurna untuk menjadi my dream laptop, semoga dalam waktu dekat aku bisa mendapatkan laptop ini sehingga pengalamanku bersama laptop Asus Pertamaku akan menjadi istimewa.


Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS - 15 Inch Modern PC. Bigger Dream, Wider Screen Writing Competition bersama dewirieka.com 


Komentar

POPULAR POST