Langsung ke konten utama

Jadi Freelancer Lebih Mudah Lewat Situs Freelancer Indonesia

freelancer

Zaman kini sudah semakin canggih, bagi kita yang memiliki usaha, peluang berusaha apapun lewat online memang tak diragukan lagi. Produk-produk yang dijual online bisa lewat apa saja, mulai dari akun sosmed pribadi hingga ke marketplace.

Tak hanya itu, jika kita tak memiliki produk namun memiliki keahlian di bidang tertentu, berjualan jasa lewat online pun juga sangat mungkin dilakukan. Semua menjadi serba mungkin sebab semua memang serba mudah.

Peluang usaha online misalnya produk dan jasa digital terkadang sering kali dijadikan sebagai usaha sampingan yang malah bisa memberikan keuntungan berlipat ganda, sebut saja para freelancer di Indonesia yang memanfaatkan media online dalam mempromosikan hasil karya mereka hingga akhirnya karya-karya mereka meluas di jagat maya.

Freelance adalah sebutan untuk cara kerja dimana suatu pekerjaan dilakukan oleh seseorang secara mandiri, tidak terikat kontrak atau perjanjian jangka panjang dengan sebuah perusahaan atau orang yang mempekerjakannya.

Ini loh keuntungan menjadi freelancer 

       1.  Hobby jadi Uang

        
Pekerjaan freelence biasanya merupakan pekerjaan yang berasal dari hobi atau sesuatu yang diminati, karena pekerjaan freelance dituntut untuk dilakukan dengan sepenuh hati dan dengan maksimal, sebab semakin baik hasil kerja seorang freelancer maka akan semakin baik pula reputasinya. Semakin baik reputasinya maka akan semakin banyak pula pihak yang akan menggunakan jasanya.

  1. Waktu fleksibel
Inilah yang menjadi daya tarik pekerjaan freelance adalah waktu yang tak terbatasi, kita bisa melakukan pekerjaan ini tanpa terikat waktu kerja, jadi kapanpun kita sedang punya waktu kosong maka kita bisa mengerjakan pekerjaan ini entah itu pagi, siang, sore maupun malam hari. Sebaliknya jika kita memang sedang amat sangat sibuk maka kita bisa menolak atau sekadar menunda menyelesaikan pekerjaan ini asalkan masih dalam batas waktu yang ditentukan oleh pengguna jasa.

  1. Tempat Kerja Bebas
Tak hanya waktu yang fleksibel, tempat kerja juga fleksibel sebab biasanya pekerjaan freelance hanya dikabarkan lewat daring misalnya email. Jadi, kita tak perlu repot-repot untuk datang ke kantor. Maka kita bisa bebas melakukan pekerjaan ini dimanapun kita suka.

  1. Usaha sebanding dengan Hasil
Ini juga menjadi daya tarik pekerjaan freelance dimana kita cukup berhak menentukan ataupun menyetujui jumlah bayaran untuk hasil kerja kita. Bukan tidak mungkin dalam suatu waktu pekerjaan seorang freelance bisa lebih besar dari pekerjaan kantoran loh. Bayaran untuk pekerja freelance biasanya akan sebanding dengan hasil yang diberikan dan disesuaikan dengan tingkat kesulitannya. Jadi semakin baik hasil karya maka akan semakin besar fee yang akan didapat. Sangat adil bukan?


 Nah jika kamu tertarik untuk bekerja secara freelance, berikut adalah beberapa jenis pekerjaan yang bisa dilakukan secara freelance
  1. Membuat desain (grafis, interior dll)
  2. Membuat dan mengedit video
  3. Membuat aplikasi Android/ iOS
  4. Membuat dan mendesain website/ blog
  5. Digital marketing (SEO, SEM, etc)
  6. Jasa konsultan (keuangan, kesehatan dll)
  7. Jasa pendidikan online
  8. Jasa penerjemah bahasa asing
  9. Menulis artikel dan copy writing
  10. Dan berbagai pekerjaan lainnya

Nah bagi kamu yang mungkin tertarik lebih jauh dengan dunia freelance maka tidak salahnya kamu mengunjungi SitusFreelancer Indonesia yakni Digimart.co.id – Situs Marketplace Produk dan Jasa Digital

situs-freelancer-indonesia


Situs digimart.co.id merupakan salah satu marketplace jual beli produk dan jasa digital sehingga di sini bisa kita temukan berbagai produk dan jasa digital yang tepat untuk bisnis kita. Di produk ini bisa ditemukan produk atau jasa digital seperti, Tema website wordpress, Remote Dekstop, VPS murah, Jasa Optimasi SEO Backlink , Jasa Desain logo atau Jasa Penulisan SEO Website yang mana semua produk & jasa yang disediakan sudah melalui tahap seleksi oleh tim DigiMart. Hal ini sangat penting mengingat semakin ketat seleksi yang dilakukan maka semakin baik pula produk dan jasa yang ditampilkan, akibatnya para freelancer akan semakin terus meng-upgrade diri.

Untuk menjual produk atau jasa pun juga terbilang cukup mudah karena kita hanya perlu membuat akun di situs ini maka setelah itu kita sudah bisa menjual produk ataupun jasa kita, sangat mudah bukan?

Komentar

  1. Wah bermanfaat banget ini infonya, apalagi saya juga seorang marketer freelance

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ingin Hijrah Ke Pakaian Syar’i? Begini Caranya Agar Istiqomah

Kini kata “hijrah” sudah booming banget ya, oleh karena itu dimana-mana akan mudah kamu temukan cerita, tulisan atau pengalaman orang-orang tentang hijrahnya. Ada cerita dengan alur yang begitu mulus, cerita yang biasa-biasa saja hingga cerita yang begitu pelik dan penuh drama.
Iya, setiapinsan pasti punya cerita hijrahnya sendiri, itupun kalau berani memulainya, jikalau tidak berani memulai maka cerita itu tidak akan aada.
Sebenarnya, apa itu hijrah? Hijrah secara harfiah berarti “meninggalkan”, dan sering diartikan meninggalkan sesuatu yang buruk menuju ke sesuatu yang lebih baik. Sangat mudah memahami arti kata hijrah ini, jika kita saat ini sedang menjalani sesuatu yang buruk dan tidak disukai oleh Allah SWT maka kita harus hijrah dengan melakukan sesuatu yang baik dan disukai oleh Allah SWT.
Ada sebuah hadits Nabi Muhammad SAW yang disampaikan ketika beliau hijrah dari Mekah ke Madinah: "Maka barang siapa yang hijrahnya kepada Allah dan RasulNya, maka hijrahnya itu kepada Allah …

Unboxing + Review Vienta Food Processor Flexie

Mungkin teman-teman sudah tidak asing dengan produk ini ya, apalagi kalangan emak-emak yang emang suka masak berbagai macam masakan, yang tentunya juga sudah lihai menggunakan berbagai macam alat masak.
Kalau untukku, terus terang saja produk ini masih asing bagiku karena aku tidak terlalu paham dengan dunia masak-memasak. Awalnya temanku mengajak untuk mengikuti arisan produk ini, jika dilihat di toko online, harga produk ini berkisar antara 2-2,5 juta. Alhasil karena terlihat olehku adanya tulisan 11 in 1 di kotak dan banyak item di dalamnya, tentu semakin menarik dan bikin penasaran dong bagiku yang awam ini. Produk ini katanya bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan memasak, bahkan yang skala industri rumah tangga sekalipun, waahh bisa berdagang makanan nih (dalam hati), meskipun gak niat-niat amat sih.
Nah setelah aku menerima produknya, awalnya cukup kaget dengan ukuran produk. Kebetulan produk enggak dikirimin langsung ke rumah, jadinya aku jemput deh. Kupikir ini produk…

Bijak dalam Konsumsi Pangan, Bantu Pertahankan Keanekaragaman Hayati demi Sumber Pangan dan Kesehatan

Semakin waktu bergulir maka era pun semakin modern dimana kini mayoritas masyarakat di dunia cenderung menerapkan gaya hidup serba instan dan jauh dari kebiasaan masa lampu, tak terkecuali soal pangan. Kini, tak sedikit masyarakat yang tidak mementingkan dari mana makanan mereka berasal, yang penting hanyalah bagaimana mereka bisa melepaskan rasa lapar melalui makanan-makanan yang enak, mahal atau bahkan makanan yang ter-update.

Mari kita sejenak menelisik ke masa-masa lampau dimana saat itu manusia mengolah makanan dengan rangkaian proses yang panjang. Memang mungkin kamu yang membaca ini tidak pernah merasakan bagaimana proses membuat makanan dari nol tapi kita tahu dari sejarah atau cerita orang tua bahwa dahulunya masyarakat memulai semuanya dari kegiatan menanam, memelihara, memanen, menjemur atau mengeringkan, menunggu berhari-hari atau berminggu-minggu hingga mengolahnya sampai menjadi makanan yang siap disantap, semuanya memerlukan proses yang bersinergi dengan alam sebagai tem…