Jadi Freelancer Lebih Mudah Lewat Situs Freelancer Indonesia

freelancer

Zaman kini sudah semakin canggih, bagi kita yang memiliki usaha, peluang berusaha apapun lewat online memang tak diragukan lagi. Produk-produk yang dijual online bisa lewat apa saja, mulai dari akun sosmed pribadi hingga ke marketplace.

Tak hanya itu, jika kita tak memiliki produk namun memiliki keahlian di bidang tertentu, berjualan jasa lewat online pun juga sangat mungkin dilakukan. Semua menjadi serba mungkin sebab semua memang serba mudah.

Peluang usaha online misalnya produk dan jasa digital terkadang sering kali dijadikan sebagai usaha sampingan yang malah bisa memberikan keuntungan berlipat ganda, sebut saja para freelancer di Indonesia yang memanfaatkan media online dalam mempromosikan hasil karya mereka hingga akhirnya karya-karya mereka meluas di jagat maya.

Freelance adalah sebutan untuk cara kerja dimana suatu pekerjaan dilakukan oleh seseorang secara mandiri, tidak terikat kontrak atau perjanjian jangka panjang dengan sebuah perusahaan atau orang yang mempekerjakannya.

Ini loh keuntungan menjadi freelancer 

       1.  Hobby jadi Uang

        
Pekerjaan freelence biasanya merupakan pekerjaan yang berasal dari hobi atau sesuatu yang diminati, karena pekerjaan freelance dituntut untuk dilakukan dengan sepenuh hati dan dengan maksimal, sebab semakin baik hasil kerja seorang freelancer maka akan semakin baik pula reputasinya. Semakin baik reputasinya maka akan semakin banyak pula pihak yang akan menggunakan jasanya.

  1. Waktu fleksibel
Inilah yang menjadi daya tarik pekerjaan freelance adalah waktu yang tak terbatasi, kita bisa melakukan pekerjaan ini tanpa terikat waktu kerja, jadi kapanpun kita sedang punya waktu kosong maka kita bisa mengerjakan pekerjaan ini entah itu pagi, siang, sore maupun malam hari. Sebaliknya jika kita memang sedang amat sangat sibuk maka kita bisa menolak atau sekadar menunda menyelesaikan pekerjaan ini asalkan masih dalam batas waktu yang ditentukan oleh pengguna jasa.

  1. Tempat Kerja Bebas
Tak hanya waktu yang fleksibel, tempat kerja juga fleksibel sebab biasanya pekerjaan freelance hanya dikabarkan lewat daring misalnya email. Jadi, kita tak perlu repot-repot untuk datang ke kantor. Maka kita bisa bebas melakukan pekerjaan ini dimanapun kita suka.

  1. Usaha sebanding dengan Hasil
Ini juga menjadi daya tarik pekerjaan freelance dimana kita cukup berhak menentukan ataupun menyetujui jumlah bayaran untuk hasil kerja kita. Bukan tidak mungkin dalam suatu waktu pekerjaan seorang freelance bisa lebih besar dari pekerjaan kantoran loh. Bayaran untuk pekerja freelance biasanya akan sebanding dengan hasil yang diberikan dan disesuaikan dengan tingkat kesulitannya. Jadi semakin baik hasil karya maka akan semakin besar fee yang akan didapat. Sangat adil bukan?


 Nah jika kamu tertarik untuk bekerja secara freelance, berikut adalah beberapa jenis pekerjaan yang bisa dilakukan secara freelance
  1. Membuat desain (grafis, interior dll)
  2. Membuat dan mengedit video
  3. Membuat aplikasi Android/ iOS
  4. Membuat dan mendesain website/ blog
  5. Digital marketing (SEO, SEM, etc)
  6. Jasa konsultan (keuangan, kesehatan dll)
  7. Jasa pendidikan online
  8. Jasa penerjemah bahasa asing
  9. Menulis artikel dan copy writing
  10. Dan berbagai pekerjaan lainnya

Nah bagi kamu yang mungkin tertarik lebih jauh dengan dunia freelance maka tidak salahnya kamu mengunjungi SitusFreelancer Indonesia yakni Digimart.co.id – Situs Marketplace Produk dan Jasa Digital

situs-freelancer-indonesia


Situs digimart.co.id merupakan salah satu marketplace jual beli produk dan jasa digital sehingga di sini bisa kita temukan berbagai produk dan jasa digital yang tepat untuk bisnis kita. Di produk ini bisa ditemukan produk atau jasa digital seperti, Tema website wordpress, Remote Dekstop, VPS murah, Jasa Optimasi SEO Backlink , Jasa Desain logo atau Jasa Penulisan SEO Website yang mana semua produk & jasa yang disediakan sudah melalui tahap seleksi oleh tim DigiMart. Hal ini sangat penting mengingat semakin ketat seleksi yang dilakukan maka semakin baik pula produk dan jasa yang ditampilkan, akibatnya para freelancer akan semakin terus meng-upgrade diri.

Untuk menjual produk atau jasa pun juga terbilang cukup mudah karena kita hanya perlu membuat akun di situs ini maka setelah itu kita sudah bisa menjual produk ataupun jasa kita, sangat mudah bukan?

Komentar

  1. Wah bermanfaat banget ini infonya, apalagi saya juga seorang marketer freelance

    BalasHapus
  2. Terima kasih untuk reviewnya, sangat bermanfaat tentunya.

    Semakin banyak marketplace yang ada untuk freelancer tentunya akan semakin baik, ini bisa bermuara kepada persaingan yang positif dalam hal kualitas dan harga tentunya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer