Langsung ke konten utama

Beli dan Jual Nyaman dengan Pelayanan Retur, Asuransi Pengiriman dan Merchant Care di Blibli.com


blibli.com

Belanja online terkadang bukan hanya sebagai variasi belanja, malah kini sudah jadi kebutuhan yang sangat penting. Apalagi untuk kita para pekerja yang  menerima sallary lewat rekening, serius deh market online bener-bener membantu. Ya kan uangnya dalam bentuk online maka untuk memudahkan transaksinya harus lewat online juga kan ya.

Nah jika ingin belanja, cukup buka aplikasi belanja online, search, scroll, masukin ke keranjang, bayar deh. Transfernya pun begitu mudah, cukup buka aplikasi mobile banking lalu selesai deh prosesnya, kita hanya tinggal menunggu abang-abang kurir ngetukin pintu rumah buat antar pesanan idaman.

Memang, belanja online tak selalu saja mengasikkan, terkadang ada beberapa hal yang menyebabkan belanja online jadi tak menyenangkan misalnya barang yang dipesan terlampau lama datangnya hingga barang mengalami cacat.

Pengalaman belanjaku, jika barang terlampau lama datang masih bisa ditoleransi, karena penjual juga manusia buka robot kan, namun jika ada barang yang rusak tentu rasa kecewa akan muncul pada diri sendiri dan tentu saja akan berkurangnya kepercayaan pada penjual, termasuklah situs market place ikut menerima dampak dari kekecewaan itu. Hal ini sebetulnya wajar saja karena sekali lagi, penjual juga manusia namun di sini ada keteledoran atau kesengajaan dari seller sehingga membuat barang yang sampai ke  customer menjadi cacat atau tak lengkap, padalah pastinya kan setiap customer tentu menginginkan barang yang dibeli tersebut setidaknya tak jauh-jauh banget dari harapan.

Namun terdapat sebuah market place belanja online ternama di Indonesia yang bisa mengatasi masalah kekecewaan karena jika saja barang yang dikirimkan oleh seller tak sesuai ekspektasi, jangan buru-buru kecewa dulu ya. Market place tersebut adalah blibli.com





Di Blibli ada yang namanya pelayanan retur. Jadi kita bisa mengembalikan produk yang sudah diterima ataupun bisa juga mengajukan pengembalian dana.

Cara Mengembalikan Produk

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat ingin mengembalikan produk yakni Pastikan bahwa kita masih berada dalam periode pengembalian produk yakni 15 hari, dihitung dari produk diterima hingga tanggal kirim

Selanjutnya ikuti tata cara pengembalian produk :
1. Lengkapi formulir pengembalian produk di tab profile akun lalu pilih menu “pengembalian” ikuti prosedurnya, pilih produk yang ingin dikembalikan, di sini kita juga bisa menyampaikan detail permasalahan mengapa produk ingin dikembalikan. Dan terakhir kita akan mendapatkan informasi nomor pengembalian produk

2. Kemas dan kirim produk yang ingin dikembalikan, pastikan produk tetap dibungkus rapi walaupun sedang kesal ya, hehe. Beri label pengiriman ke alamat warehouse return yang muncul saat tadi selesai mengisi form. Saat ini warehouse return ada di Jakarta, Surabaya, Medan, Denpasar dan Semarang.

Yang demikian itu adalah salah satu cara agar kita bisa mengembalikan produk, namun kita punya opsi lain yang bisa dilakukan diantaranya pengembalian melalui return spot blibli terdekat. Di sini kita bisa langsung mengantarkan produk yang kita terima dan akan langsung dicek serta diberikan solusi. Lokasi return spot blibli ada 4 lokasi yang berada di Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Surabaya yang dibuka dari hari Senin sampai Jumat pukul 10.00 – 18.00 kecuali libur nasional.

Selain itu bisa melalui PobBox/Drop di loker PopBox, Juga bisa menggunakan Alfatrex melalui toko Alfa Group, atau menggunakan Jas Penjemputan Blibli ataupun bisa menggunakan jasa pengiriman lain. Nah begitu banyak opsi yang bisa dipakai untuk mengembalikan produk sehingga tak perlu ragu untuk membeli produk di blibli

Namun jika memang produk yang dikirim dirasa terlalu spesial, kita bisa menggunakan asuransi pengiriman loh. Juga ada fasilitas merchant care yang bisa sangat siap membantu kita jika terdapat kendala selama berbelanja di blibli. Lewat situsnya kita bisa langsung chat ke customer care yang melayani 24 Jam. Bisa juga lewat email.

Nah, berbelanja online jadi lebih asik aja ya. Tak hanya asik jadi customer, berjualan di blibli.com juga tak kalah asik sebab blibli tampak juga memberikan kemudahan bagi mereka yang ingin jualan online.

Bayangkan aja sebagai seller kita bisa gak bingung lagi kalau-kalau khilaf kirim produk karena kemudahan retur produk yang dimiliki oleh Blibli.  Atau kita tak perlu repot lagi saat kebingungan dalam berjualan sebab di Blibli juga memiliki Merchant Care. Sebaik itu kan?

Nah kamu punya produk dan tertarik jual online?


Komentar

  1. Saya juga pernah mengalami ny nih, di salah satu situ belanja online. Mengecewakan sangat tapi ya,, bagaimana lagi belanja online lebih beragam dan banyak pilihan sedangkan belanja langsung terbatas pilihan ny,,, mungkin ini nih solusi ny Thanks mbak informasinya, mungkin aku mau coba deh belanja di Blibli. com

    BalasHapus
  2. asik juga ya kayaknya jualan di blibli

    BalasHapus
  3. Kalau saya pribadi masih kurang paham belanja online, apalagi jualan online. Tapi artikel ini cukup membuat saya tertarik, terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya awalnya juga kurang paham, otodidak aja coba-coba, akhirnya bisa sendiri kok, semangat...

      Hapus
  4. Lumayan sih tapi kok bagi saya cukup ribet ya karena spot return nya yang sedikit, alangkah lebih baik kalau banyak spot returnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba mungkin itu salah satu kekurangannya, semoga nanti spotnya bertambah ya

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ingin Hijrah Ke Pakaian Syar’i? Begini Caranya Agar Istiqomah

Kini kata “hijrah” sudah booming banget ya, oleh karena itu dimana-mana akan mudah kamu temukan cerita, tulisan atau pengalaman orang-orang tentang hijrahnya. Ada cerita dengan alur yang begitu mulus, cerita yang biasa-biasa saja hingga cerita yang begitu pelik dan penuh drama.
Iya, setiapinsan pasti punya cerita hijrahnya sendiri, itupun kalau berani memulainya, jikalau tidak berani memulai maka cerita itu tidak akan aada.
Sebenarnya, apa itu hijrah? Hijrah secara harfiah berarti “meninggalkan”, dan sering diartikan meninggalkan sesuatu yang buruk menuju ke sesuatu yang lebih baik. Sangat mudah memahami arti kata hijrah ini, jika kita saat ini sedang menjalani sesuatu yang buruk dan tidak disukai oleh Allah SWT maka kita harus hijrah dengan melakukan sesuatu yang baik dan disukai oleh Allah SWT.
Ada sebuah hadits Nabi Muhammad SAW yang disampaikan ketika beliau hijrah dari Mekah ke Madinah: "Maka barang siapa yang hijrahnya kepada Allah dan RasulNya, maka hijrahnya itu kepada Allah …

Bijak dalam Konsumsi Pangan, Bantu Pertahankan Keanekaragaman Hayati demi Sumber Pangan dan Kesehatan

Semakin waktu bergulir maka era pun semakin modern dimana kini mayoritas masyarakat di dunia cenderung menerapkan gaya hidup serba instan dan jauh dari kebiasaan masa lampu, tak terkecuali soal pangan. Kini, tak sedikit masyarakat yang tidak mementingkan dari mana makanan mereka berasal, yang penting hanyalah bagaimana mereka bisa melepaskan rasa lapar melalui makanan-makanan yang enak, mahal atau bahkan makanan yang ter-update.

Mari kita sejenak menelisik ke masa-masa lampau dimana saat itu manusia mengolah makanan dengan rangkaian proses yang panjang. Memang mungkin kamu yang membaca ini tidak pernah merasakan bagaimana proses membuat makanan dari nol tapi kita tahu dari sejarah atau cerita orang tua bahwa dahulunya masyarakat memulai semuanya dari kegiatan menanam, memelihara, memanen, menjemur atau mengeringkan, menunggu berhari-hari atau berminggu-minggu hingga mengolahnya sampai menjadi makanan yang siap disantap, semuanya memerlukan proses yang bersinergi dengan alam sebagai tem…

Ke Kabupaten Bungo? Ini 20 Rekomendasi Wisata yang Bisa Kamu Kunjungi

Bungo merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jambi, Indonesia. Luas wilayah 4.659  km² (9,80% dari luas Provinsi Jambi) dengan populasi 303.135 jiwa (Sensus Penduduk Tahun 2010). Kabupaten ini ber-ibu kota di Muara Bungo. Sebelumnya merupakan pemekaran dari Kabupaten Bungo Tebo. Kabupaten ini terdiri dari 17 kecamatan. Kabupaten ini memiliki kekayaan alam yang melimpah di antaranya sektor perkebunan yang ditopang oleh karet dan kelapa sawit dan sektor pertambangan ditopang oleh batubara. Selain itu Kabupaten Bungo juga kaya akan emas yang tersebar hampir di seluruh wilayah Kabupaten Bungo (Wikipedia. Diakses 2019).

Batas-batas wilayah Kabupaten Bungo adalah sebagai berikut:


Utara : Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat
Selatan : Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi
Barat : Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi
Timur : Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi

Kota Bungo mengalami perkembangan yang semakin pesat akhir-akhir ini terlebih sejak berdirinya Bandar Udara Muara Bungo yang me…