Book Review : Dear Allah (Diana Febi)



review-buku-dear-allah

Blurb :
Cinta dalam diam Naira tersimpan rapi bertahun-tahun kepada Wildan yang hatinya telah tertambat pada gadis lain. Naira harus menahan  rasa sakit saat mendengar Wildan selalu menceritakan gadis yang ia cinta di hadapan Naira. Cinta diam-diam begitu berat lagi. ketika Wildan memutuskan akan menikahi gadis lain. namun sebuah takdir mempersatukan Wildan dan Naira dalam satu ikatan pernikahan yang tak terduga.

Naira percaya bahwa cinta yang selalu melibatkan Allah tidak akan pernah membuat kecewa hamba-Nya. Hanya doa dan keyakinan yang selalu menguatkan dirinya di kala hati mulai rapuh karena cinta yang sepihak. Naira percaya bahwa kesabaran, keikhlasan dan ketulusan cinta suci akan berakhir pada suatu kebahagiaan yang sudah direncanakan oleh-Nya. Sebab, perkara mudah bagi Allah untuk menjodohkan hamba-Nya

Penerbit : Coconut Books
Penulis : Diana Febi
Tebal : 412 halaman

Review :
Buku ini adalah buku yang dibelikan oleh seseorang untukku. By the way, first of all, makasih buat bukunya ya. Buku ini memang sudah lama sekali bikin aku tertarik sebab setiap kali aku ingin membeli buku lewat online / market place, selalu saja kelihatan buku ini, cover warna merah dengan judul yang hanya 2 kata membuatku benar-benar tertarik, istilahnya cover buku ini bener-bener bisa bikin buku ini menjadi pusat perhatian dibandingkan dengan buku-buku sejenis lainnya. Dari judulnya saja kelihatan kalau ini adalah buku novel dan  bergenre religi. Sekali lagi, buku yang bergenre religi selalu jadi buku incaranku.

Ohya di daring banyak sekali yang jual buku bajakannya dengan harga yang sangat amat murah. Padahal ternyata harga aslinya lumayan banget jauh loh, wah kasihan juga ya penulisnya. Semoga masyarakat Indonesia yang punya uang berlebih enggak terpengaruh buat beli buku bajakan ya.

Oke lanjut ya aku mau bahas buku ini sebab buku ini bener-bener berhasil bikin aku menangis di beberapa lembar pertama.  Bukan aku yang cengeng kok, beneran deh. Tapi buku ini tu beneran keren menurut aku. Buku ini termasuk buku langka, saat baca openingnya kelihatan kalau buku ini akan kaya alur.

Dilihat dari latar belakang terbitnya buku ini yang telah popular di wattpad tentu aku sudah tidak ragu lagi dengan alurnya, aku yakin akan dibawa oleh penulisnya kemana-mana mengikuti alur. Ya benar saja, buku setebal  ini juga kaya konflik padahal dengan jumlah tokoh yang tidak banyak.

Saat membaca buku ini, mataku seperti berdekatan dengan bawang, menangis berkali-kali sebab penulisnya cukup tragis mememainkan peran tokoh.

Ringkasnya, buku ini mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Naira yang menyukai seorang lelaki bernama Wildan secara diam-diam. Sampai suatu ketika Wildan akan menikah dengan seorang wanita lain yang disukainya, Naira pun mencoba mengikhlaskan dengan menerima pinangan dari lelaki lain yakni teman Wildan sendiri. Namun takdir berkata lain, pernikahan Wildan dengan calonnya batal, dan akhirnya pernikahan Wildan diselamatkan oleh Naira. Namun pernikahan itu tentu tak berjalan mulus, berbagai konflik masa lalu membuat pernikahan mereka oleng bahkan hampir kandas hingga kemudian biduk pernikahan yang oleng itu kembali tegak mengikuti arus. Saat pernikahan sedang baik-baiknya mereka kembali dihantam oleh badai masa lalu, juga kenyataan bahwa Naira tak bisa hamil. Wildan dihadapkan pada berbagai pilihan hingga pada akhirnya aku harus berterima kasih pada penulisnya sebab telah menghadiahi happy ending pada novel ini. Wildan dan Naira bahagia di akhir kisah.

Namun, dibalik kisah yang unik ini menurutku ada beberapa hal yang tidak masuk akal pada beberapa alur dan terkesan dipaksakan oleh penulisnya demi membuat konflik yang bagus. Meski demikian,  over all aku suka dengan novel ini.

Sekian review dari novel berjudul Dear Allah karya Diana Febi. Sampai jumpa dengan review berikutnya.

Baca Juga : 

Komentar

POPULAR POST