Langsung ke konten utama

Mengulas Tema “Menyongsong Kebangkitan Pendidikan Islam di Provinsi Jambi” dalam Tabligh Akbar Milad Yayasan Pondok Pesantren Diniyyah Al-Azhar


tabligh-akbar

Habib Fachry Jamalullail adalah salah satu da’i kondang di tanah air, kemunculannya di berbagai acara dalam beberapa stasiun televisi sering kali kita lihat.

Kali ini beliau berkesempatan untuk hadir dalam agenda milad Yayasan Pondok Pesantren Diniyyah Al-Azhar yang bertempat di lapangan utama kampus Pondok Pesantren Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo Jambi. Kegiatan ini pun tidak hanya dihadiri oleh siswa siswi, guru dan pegawai di  lingkungan pondok pesantren saja namun juga dihadiri oleh orang tua siswa juga masyarakat di lingkungan sekitar dengan pakaian serba putih.

habib-fachry
Habib Fachry ( instagram.com/diniyyah_ibs)


Kegiatan tabligh akbar yang diisi oleh Habib Fachry ini dilaksanakan pada hari Sabtu 3 Agustus 2019 dan berlangsung dari pukul 08.00 pagi sampai dengan pukul 12.00 WIB. Dalam kegiatan ini dihadirkan juga berbagai penampilan dari siswa siswi Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo. Beliau sendiri mengisi agenda selama lebih kurang 2 jam.

Tema yang diangkat dalam Tabligh Akbar ini adalah “Menyongsong Kebangkitan Pendidikan Islam di Provinsi Jambi”

Menilik dari tema yang diangkat, menurut saya tema ini sangat penting disampaikan sebabkan memang saat ini pendidikan islam sudah semakin diminati oleh masyarakat termasuk di Provinsi Jambi sendiri, hal ini bisa dilihat dari semakin banyaknya santriwan dan santriwati yang mendaftarkan diri di Yayasan Pondok Pesantren Diniyyah Al-Azhar khususnya di Muara Bungo untuk mengkukuhkan diri sebagai santri yang berharap nantinya bisa paham dan mengamalkan aharan-ajaran agama islam. Lebih jauh lagi, nantinya bisa bermanfaat bagi agama, nusa dan bangsa.

Tak hanya itu, berbagai jenis Pondok Pesantren, Pesantren Khusus Tahfidz serta Sekolah Islam Terpadu juga mulai bermunculan untuk menyemarakkan pendidikan islam di masyarakat di Provinsi Jambi.

Hal ini saya rasa kuat hubungannya dengan perkembangan zaman  saat ini yang menuntut anak muda untuk bisa lebih berkualitas dari sisi adab, ilmu dan akhlak. Saat ini pun sudah banyak kita temukan dimana terjadinya ketergerusan akhlak anak-anak terhadap orang tua dan guru mereka, serta berkurangnya jam-jam pelajaran agama di sekolah umum, hal ini akan terus mengkhawatirkan jika dibiarkan berlalu bergitu saja.

Sementara itu kita tahu agama islam sudah mengatur segala hal dalam pembentukan adab dan akhlak anak-anak muda sebagai generasi penerus khalifah di bumi Allah SWT.

Mari kita dukung maju dan berkembangnya pendidikan islam di Provinsi Jambi, mulai dari hal kecil misalnya dari anak sendiri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ingin Hijrah Ke Pakaian Syar’i? Begini Caranya Agar Istiqomah

Kini kata “hijrah” sudah booming banget ya, oleh karena itu dimana-mana akan mudah kamu temukan cerita, tulisan atau pengalaman orang-orang tentang hijrahnya. Ada cerita dengan alur yang begitu mulus, cerita yang biasa-biasa saja hingga cerita yang begitu pelik dan penuh drama.
Iya, setiapinsan pasti punya cerita hijrahnya sendiri, itupun kalau berani memulainya, jikalau tidak berani memulai maka cerita itu tidak akan aada.
Sebenarnya, apa itu hijrah? Hijrah secara harfiah berarti “meninggalkan”, dan sering diartikan meninggalkan sesuatu yang buruk menuju ke sesuatu yang lebih baik. Sangat mudah memahami arti kata hijrah ini, jika kita saat ini sedang menjalani sesuatu yang buruk dan tidak disukai oleh Allah SWT maka kita harus hijrah dengan melakukan sesuatu yang baik dan disukai oleh Allah SWT.
Ada sebuah hadits Nabi Muhammad SAW yang disampaikan ketika beliau hijrah dari Mekah ke Madinah: "Maka barang siapa yang hijrahnya kepada Allah dan RasulNya, maka hijrahnya itu kepada Allah …

Book Review : Cinta Yang Tak Biasa (Natta Reza dan Wardah Maulina)

Sinopsis : Untuk sesuatu yang sangat kita cintai, seringkali kita rela merasakan cobaan terberat dalam hidup.
Dari susah hingga senang, jatuh untuk bangun, termasuk harus kehilangan banyak hal demi sebuah pertemuan yang berharga. Semua itu mesti dilalui untuk satu hal yang diyakini akan mengubah hidup kita : rasa cinta dari Tuhan.
Natta percaya,, dengan mengalahkan rasa cintanya kepada manusia maka suatu saat ia akan mendapat cinta yang lebih besar dari-Nya. Begitupun dengan Wardah, yang meyakini kalau Sang Pemilik Cinta telah menyiapkan seseorang yang akan mencintainya dengan tulus dan atas rida-Nya. Lalu, bagaimana Tuhan menyiapkan skenario untuk keduanya? Bukalah buku ini dan ikuti setiap kisah tentang cinta yang tak biasa dalam lembarnya.
Identitas Buku : Judul : Cinta yang Tak Biasa Penerbit: TransMedia Pustaka Penulis : Natta Reza dan Wardah Maulina Jenis Buku: Agama/Memoar Tebal Buku: 228 halaman
Natta Reza dan Wardah Maulina merupakan pasangan yang beberapa waktu belakangan ini …

Unboxing + Review Vienta Food Processor Flexie

Mungkin teman-teman sudah tidak asing dengan produk ini ya, apalagi kalangan emak-emak yang emang suka masak berbagai macam masakan, yang tentunya juga sudah lihai menggunakan berbagai macam alat masak.
Kalau untukku, terus terang saja produk ini masih asing bagiku karena aku tidak terlalu paham dengan dunia masak-memasak. Awalnya temanku mengajak untuk mengikuti arisan produk ini, jika dilihat di toko online, harga produk ini berkisar antara 2-2,5 juta. Alhasil karena terlihat olehku adanya tulisan 11 in 1 di kotak dan banyak item di dalamnya, tentu semakin menarik dan bikin penasaran dong bagiku yang awam ini. Produk ini katanya bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan memasak, bahkan yang skala industri rumah tangga sekalipun, waahh bisa berdagang makanan nih (dalam hati), meskipun gak niat-niat amat sih.
Nah setelah aku menerima produknya, awalnya cukup kaget dengan ukuran produk. Kebetulan produk enggak dikirimin langsung ke rumah, jadinya aku jemput deh. Kupikir ini produk…