Mengulas Tema “Menyongsong Kebangkitan Pendidikan Islam di Provinsi Jambi” dalam Tabligh Akbar Milad Yayasan Pondok Pesantren Diniyyah Al-Azhar


tabligh-akbar

Habib Fachry Jamalullail adalah salah satu da’i kondang di tanah air, kemunculannya di berbagai acara dalam beberapa stasiun televisi sering kali kita lihat.

Kali ini beliau berkesempatan untuk hadir dalam agenda milad Yayasan Pondok Pesantren Diniyyah Al-Azhar yang bertempat di lapangan utama kampus Pondok Pesantren Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo Jambi. Kegiatan ini pun tidak hanya dihadiri oleh siswa siswi, guru dan pegawai di  lingkungan pondok pesantren saja namun juga dihadiri oleh orang tua siswa juga masyarakat di lingkungan sekitar dengan pakaian serba putih.

habib-fachry
Habib Fachry ( instagram.com/diniyyah_ibs)


Kegiatan tabligh akbar yang diisi oleh Habib Fachry ini dilaksanakan pada hari Sabtu 3 Agustus 2019 dan berlangsung dari pukul 08.00 pagi sampai dengan pukul 12.00 WIB. Dalam kegiatan ini dihadirkan juga berbagai penampilan dari siswa siswi Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo. Beliau sendiri mengisi agenda selama lebih kurang 2 jam.

Tema yang diangkat dalam Tabligh Akbar ini adalah “Menyongsong Kebangkitan Pendidikan Islam di Provinsi Jambi”

Menilik dari tema yang diangkat, menurut saya tema ini sangat penting disampaikan sebabkan memang saat ini pendidikan islam sudah semakin diminati oleh masyarakat termasuk di Provinsi Jambi sendiri, hal ini bisa dilihat dari semakin banyaknya santriwan dan santriwati yang mendaftarkan diri di Yayasan Pondok Pesantren Diniyyah Al-Azhar khususnya di Muara Bungo untuk mengkukuhkan diri sebagai santri yang berharap nantinya bisa paham dan mengamalkan aharan-ajaran agama islam. Lebih jauh lagi, nantinya bisa bermanfaat bagi agama, nusa dan bangsa.

Tak hanya itu, berbagai jenis Pondok Pesantren, Pesantren Khusus Tahfidz serta Sekolah Islam Terpadu juga mulai bermunculan untuk menyemarakkan pendidikan islam di masyarakat di Provinsi Jambi.

Hal ini saya rasa kuat hubungannya dengan perkembangan zaman  saat ini yang menuntut anak muda untuk bisa lebih berkualitas dari sisi adab, ilmu dan akhlak. Saat ini pun sudah banyak kita temukan dimana terjadinya ketergerusan akhlak anak-anak terhadap orang tua dan guru mereka, serta berkurangnya jam-jam pelajaran agama di sekolah umum, hal ini akan terus mengkhawatirkan jika dibiarkan berlalu bergitu saja.

Sementara itu kita tahu agama islam sudah mengatur segala hal dalam pembentukan adab dan akhlak anak-anak muda sebagai generasi penerus khalifah di bumi Allah SWT.

Mari kita dukung maju dan berkembangnya pendidikan islam di Provinsi Jambi, mulai dari hal kecil misalnya dari anak sendiri.

Komentar

Postingan Populer