Mengenal Diska Widya, Duta Bahari Provinsi Bengkulu 2019 yang Multitalenta


            Provinsi Bengkulu harus bangga dengan salah seorang wanita muda, cantik dan penuh talenta yang satu ini, namanya adalah Diska Widya Astuti. Wanita kelahiran Desa Balam pada 14 Maret 1997 ini baru saja meraih gelar Sarjana Komunikasi Penyiaran Islam di Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Selain cantik, Diska yang sangat menyukai hewan kucing ini juga sangat bertalenta sehingga beliau tercatat sudah meraih berbagai prestasi. Apa saja? Yuk baca ulasannya di bawah ini.


Suka Berenang

Tentu saja, sebab Diska di tahun 2017 pernah meraih prestasi sebagai Puteri Maritim Persahabatan Provinsi Bengkulu. Sebagai Puteri Maritim tentu beliau sangat paham tentang wilayah-wilayah kemaritiman Indonesia dan suka mengeksplornya, maka tak heran jika beliau suka berenang.

Dilanjutkan pada tahun 2018 Diska meraih prestasi sebagai  Puteri Pariwisata Bengkulu Utara  RU 5. Prestasi ini menunjukkan bahwa beliau merupakan sosok yang  tekun dan konsisten pada bidangnya dan terus berupaya untuk meng-upgrade kapasitas dirinya, sangat penting untuk dicontoh oleh generasi masa kini.

Berkat beberapa prestasi yang telah diembannya tersebut,  masih di tahun 2018, Diska kemudian menerima penghargaan sebagai Kader Inspiratif oleh IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Bengkulu. Wah kalau saya pribadi sangat setuju dengan pemberian penghargaan tersebut sebab sosok seperti Diska pasti sulit ditemukan. J

Kecintaan terhadap Indonesia dan khususnya Provinsi Bengkulu dengan memiliki destinasi kelautan yang sangat indah, pada tahun 2019 Diska dinobatkan sebagai Duta Bahari Provinsi Bengkulu 2019. Lalu di tahun yang sama Diska juga mengikuti program  Kapal Pemuda Nusantara (KPN) Sail Nias tahun 2019 yang mana program tersebut merupakan Program dari Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia. Dalam program KPN Sail Nias 2019 tersebut Diska mewakili Provinsi Bengkulu dan bertemu dengan seluruh perwakilan provinsi dari seluruh Indonesia.


Master of Ceremony (MC)

Dengan didukung oleh basic keilmuan di Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Bengkulu, tentu saja bukan hal sulit bagi Diska jika harus tampil di muka umum untuk memandu berbagai acara. Dalam beberapa kesempatan beliau mengisi acara sebagai Master of Ceremony (MC) baik itu sebagai MC formal maupun non formal, namun beliau sendiri mengaku lebih sering mengisi acara sebagai MC Formal.

sumber : instagram.com/diskadaily

Penyiar Radio

Dalam wawancara secara langsung kepada Diska, beliau mengatakan bahwasannya menjadi penyiar radio merupakan hal yang menjadi impiannya sejak dulu. Dulunyabeliau sering mendengarkan radio dan bercita-cita untuk nantinya bisa menjadi penyiar radio. Dan Alhamdulillah cita-cita itu berhasil diwujudkannya. Diska saat ini merupakan penyiar radio di 102,7 Fm Radio Trans Bengkulu. Biasanya penyiar radio dan MC itu suaranya merdu-merdu ya, apakah Diska juga pandai menyanyi? Yang ini silakan ditanyakan langsung pada orangnya, hehe


Penulis Buku

Yaps Diska yang termasuk penyuka salad sayur, salad buah, kentang goreng dan sayuran hijau ini  juga merupakan penulis dari 2 buah judul buku yang sudah terbit yakni berjudul “Puan Perawan” dan “Tentang Rindu”. Terus terang saja bagi saya pribadi ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan sebab tidak semua orang mampu untuk menerbitkan buku dan Diska sudah membuktikan bahwa dia mampu menjadi wanita multitalent yang sangat menginspirasi.

sumber : instagram.com/bukudiska

 Penulis Naskah

Bekerja sama dengan pemerintah Provinsi Bengkulu, Diska yang memang memiliki kemampuan dalam menulis  dan pengetahuan yang luas tentang Provinsi Bengkulu, kemudian menjadi penulis naskah dalam Program Bingkai Wisata yang dikelola oleh team ESATV.


Blogger

Tak hanya mampu untuk menuangkan ide lewat buku, Diska juga merupakan seorang blogger dan sudah memiliki blog pribadi yang terus di-update secara professional. Di dalam blognya beliau menuangkan semua pikiran dan ilmu yang dimiliki. Iya memang, dengan pengalaman dan prestasi yang segudang, akan sangat baik baginya bisa membagikan semua hal dalam bentuk tulisan yang bisa dibaca oleh semua orang.


Nah sekian ulasan tentang Diska Widya, wanita cantik dan multitalenta dari Provinsi Bengkulu ini. Ada sebuah caption yang menarik hati saya ketika tengah meng-scroll instagram pribadinya. Caption itu tercantum pada foto yang diunggah ketika beliau memperoleh penghargaan sebagai kader inspiratif Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bengkulu yakni :

“Jadilah dirimu sendiri. Lakukan apa yang kamu suka, tinggalkan bila mu tak suka. Dan satu hal, jangan pernah takut untuk bermimpi”

Yaps, semua manusia punya mimpi dan bebas untuk bermimpi. Sangat disayangkan jika hidup tak punya mimpi, pastinya juga tak punya gairah untuk meraih apapun, padahal dengan meraih suatu impian akan mampu membuat kita menghargai diri kita sendiri dan menumbuhkan rasa ingin untu terus belajar dan belajar, terlebih lagi akan terangsang untuk banyak berbagi ilmu yang dimiliki itu pada orang lain.

So, generasi muda milennials, bermimpilah dan tetap semangat dalam meraih mimpi. Untuk kenal semakin jauh dengan Diska Widya kamu bisa kunjungi 

Komentar

Posting Komentar

POPULAR POST