Langsung ke konten utama

Lebih Cerah Mana? Wardah Lightening Gentle Wash atau Perfect Bright Creamy Foam


review-wardah

Wardah merupakan salah satu brand kosmetik di Indonesia yang sudah sangat terkenal. Hal itu karena brand tersebut melabelkan dirinya sebagai produk halal yang tentunya aman di gunakan. Selain itu harganya yang relatif terjangkau dan dengan varian produk yang sangat banyak dan cukup lengkap menurut saya.

Saya sendiri tertarik dengan produk ini karena label halal yang mereka usung, membuat saya menjadi percaya bahwa produk-produk mereka aman, memang dalam urusan halal dan haram sangat penting diperhatikan karena bersangkutan dengan ajaran agama, dimana di dalam agama islam yang saya anut, hal-hal yang bersangkut-paut dengan haram wajib dihindari.

Kosmetik pun menjadi hal yang penting terutama bagi wanita karena pada fitrahnya wanita itu cantik dan membuat mereka selalu ingin tampil cantik. Berbagai jenis kosmetik pun diburu demi mendapatkan “view” yang cantik. Kadang tak sedikit juga yang salah menggunakan kometik sehingga justru menimbulkan permasalahan baru pada kulit, karena itulah memilih produk yang baik tentu butuh pertimbangan.

Nah untuk memberi pertimbangan pada kamu yang membaca judul artikel kali ini, saya akan me-review produk dari brand Wardah yang saya gunakan, jenis produknya adalah yang berfungsi sebagai pembersih wajah atau pencuci muka.

Produk pembersih wajah merupakan produk yang saya katakan wajib dipunya karena wajah merupakan area sensitif pada tubuh kita sehingga perlu perlakuan khusus dan produk khusus, produknya pun tidak bisa disamakan dengan produk yang digunakan untuk  anggota tubuh yang lain.

Nah bagi kamu yang mencari produk pembersih wajah yang halal sekaligus mencerahkan, saya akan me-review dan membandingkan dua produk yang fungsinya sama-sama untuk membersihkan wajah dengan klaim mencerahkan yaitu dari kelompok Lightening Series yakni Lightening Gentle Wash dan kelompok Perfect Bright yakni Perfect Bright Creamy Foam. Mana yang lebih cerah?

Wardah Perfect Bright Creamy Foam



Awalnya saya sudah lama menggunakan sebuah produk yang bukan dari brand Wardah, namun karena produk tersebut tertinggal di suatu tempat maka saya dengan sendirinya ingin beralih produk, hehe. Produk yang saya gunakan pertama adalah Wardah Perfect Bright Creamy Foam ini. Serius deh saya masih buta banget soal mana pembersih wajah yang bagus dan bener-bener ingin saya beli, produk ini pun saya comot aja di etalase saat saya tengah berbelanja bulanan di sebuah swalayan.

Namun gak disangka, hasilnya keren sih buat saya, sekali pakai wajah langsung kelihatan bright banget gitu alias cerah seketika. Jadinya pengen cuci muka terus dan terus hihi. Pokoknya ya habis cuci muka wajah jadi cerah dari sebelum cuci buka dan terasa lebih bersih. Berbeda banget sama facial foam yang aku gunakan sebelumnya, produk ini bikin aku seneng deh.

Tapi kesenangan aku itu hanya berlangsung sampe nih produk abis, setelahnya aku cari nih produk di tempat semula aku beli dan udah habis, aku sedih dong, tapi mataku yang penasaran ini merambah ke produk Wardah lainnya dan kebetulan stoknya lagi banyak, yaudah deh aku ambil aja buat coba-coba. Produknya itu di bawah ini.


Wardah Lightening Gentle Wash


Nah inilah produk yang jadi pelarian aku karena memang produk sebelumnya sudah habis di etalase, kucoba dong, dan setelah kucoba, aku kecewa karena hasilnya enggak sebagus pembersih wajah yang sebelumnya yakni Perfect Bright Creamy Foam. Untuk tingkat kebersihkannya kedua produk ini sama-sama bagus namun jika untuk mencerahkan, seri lightening ini kalah sama seri perfect bright bagi wajah aku yang normal. Setelah aku cuci muka pakai produk lightening gentle wash ini aku gak dapat recharge-nya, gak ada yang berubah dari wajah aku selain lebih bersih aja. Aku nyesel deh tapi yaudahlah ya aku habisin dulu biar gak mubazir dan kayaknya aku bakal balik lagi ke seri perfect bright atau bahkan yang lain lagi, hehe dasar aku.

Baca Juga : Unboxing + Review Vienta Food Processor Flexie

Nah sekian review dari kedua produk ini, menurut aku kedua produk ini sama-sama bagus  dengan tektur yang gak terlalu bersabun, jadi buat kamu yang cari produk pembersih wajah yang halal dan bisa mencerahkan seketika setelah digunakan, aku rekomendasiin Wardah Perfect Bright Creamy Foam dan ini pure review dari aku tanpa adanya intervensi dari pihak manapun.

Don't forget keep beauty and solehah ya ladies J

Komentar

  1. Loh kak samaan juga aku juga pake wardah tapi biasanya yg white secret. Cuma karena abis aku sempet coba yg perfect bright, hasilnya juga bagus. Kadnag makin bingung mau pake set yg mana haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mba aku juga suka bingung, jadi mana yang pas dan nyaman aja kali ya mba, hihi

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ingin Hijrah Ke Pakaian Syar’i? Begini Caranya Agar Istiqomah

Kini kata “hijrah” sudah booming banget ya, oleh karena itu dimana-mana akan mudah kamu temukan cerita, tulisan atau pengalaman orang-orang tentang hijrahnya. Ada cerita dengan alur yang begitu mulus, cerita yang biasa-biasa saja hingga cerita yang begitu pelik dan penuh drama.
Iya, setiapinsan pasti punya cerita hijrahnya sendiri, itupun kalau berani memulainya, jikalau tidak berani memulai maka cerita itu tidak akan aada.
Sebenarnya, apa itu hijrah? Hijrah secara harfiah berarti “meninggalkan”, dan sering diartikan meninggalkan sesuatu yang buruk menuju ke sesuatu yang lebih baik. Sangat mudah memahami arti kata hijrah ini, jika kita saat ini sedang menjalani sesuatu yang buruk dan tidak disukai oleh Allah SWT maka kita harus hijrah dengan melakukan sesuatu yang baik dan disukai oleh Allah SWT.
Ada sebuah hadits Nabi Muhammad SAW yang disampaikan ketika beliau hijrah dari Mekah ke Madinah: "Maka barang siapa yang hijrahnya kepada Allah dan RasulNya, maka hijrahnya itu kepada Allah …

Bijak dalam Konsumsi Pangan, Bantu Pertahankan Keanekaragaman Hayati demi Sumber Pangan dan Kesehatan

Semakin waktu bergulir maka era pun semakin modern dimana kini mayoritas masyarakat di dunia cenderung menerapkan gaya hidup serba instan dan jauh dari kebiasaan masa lampu, tak terkecuali soal pangan. Kini, tak sedikit masyarakat yang tidak mementingkan dari mana makanan mereka berasal, yang penting hanyalah bagaimana mereka bisa melepaskan rasa lapar melalui makanan-makanan yang enak, mahal atau bahkan makanan yang ter-update.

Mari kita sejenak menelisik ke masa-masa lampau dimana saat itu manusia mengolah makanan dengan rangkaian proses yang panjang. Memang mungkin kamu yang membaca ini tidak pernah merasakan bagaimana proses membuat makanan dari nol tapi kita tahu dari sejarah atau cerita orang tua bahwa dahulunya masyarakat memulai semuanya dari kegiatan menanam, memelihara, memanen, menjemur atau mengeringkan, menunggu berhari-hari atau berminggu-minggu hingga mengolahnya sampai menjadi makanan yang siap disantap, semuanya memerlukan proses yang bersinergi dengan alam sebagai tem…

Ke Kabupaten Bungo? Ini 20 Rekomendasi Wisata yang Bisa Kamu Kunjungi

Bungo merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jambi, Indonesia. Luas wilayah 4.659  km² (9,80% dari luas Provinsi Jambi) dengan populasi 303.135 jiwa (Sensus Penduduk Tahun 2010). Kabupaten ini ber-ibu kota di Muara Bungo. Sebelumnya merupakan pemekaran dari Kabupaten Bungo Tebo. Kabupaten ini terdiri dari 17 kecamatan. Kabupaten ini memiliki kekayaan alam yang melimpah di antaranya sektor perkebunan yang ditopang oleh karet dan kelapa sawit dan sektor pertambangan ditopang oleh batubara. Selain itu Kabupaten Bungo juga kaya akan emas yang tersebar hampir di seluruh wilayah Kabupaten Bungo (Wikipedia. Diakses 2019).

Batas-batas wilayah Kabupaten Bungo adalah sebagai berikut:


Utara : Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat
Selatan : Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi
Barat : Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi
Timur : Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi

Kota Bungo mengalami perkembangan yang semakin pesat akhir-akhir ini terlebih sejak berdirinya Bandar Udara Muara Bungo yang me…