Langsung ke konten utama

Milad Ke-42 Ponpes Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo Bertabur Agenda


Empat puluh dua tahun bukan waktu yang singkat, selama waktu itulah Pondok Pesantren Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo berproses dan terus meningkatkan kualitas dan kuantitasnya.

Kini di tahun ke empat puluh dua ini bisa kita lihat perubahan signifikan dari ponpes ini, dahulu yang hanya merupakan pondok pesantren dengan bangunan yang biasa saja kini telah memiliki bangunan yang megah dan tentunya memberikan kenyamanan yang lebih optimal bagi santriwan dan santriwatinya. Bahkan ponpes ini sudah memiliki cabangnya di Kota Jambi dan Kabupaten Tebo.

Saya sempat bersekolah di TK Islam Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo dan kini saya sudah berumur dua puluh tiga, saya tentu melihat langsung perubahan dari sekolah ini.

Kini di usianya yang ke empat puluh dua, Pondok Pesantren Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo menyuguhkan berbagai macam kagiatan yang sangat menarik dan bermanfaat bagi masyarakat. Karena itu yang paling penting, sebuah lembaga tentulah harus bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.

diaz-bungo


Bertabur agenda, iya begitulah yang mungkin bisa kita katakan pada perayaan milad ini. Berikut saya tuliskan beberapa agenda yang termasuk dalam rangkaian agenda Milad Yayasan Pondok Pesantren Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo yang akan dilakukan sejak tanggal 2 sampai dengan 5 Agustus 2019.


Tabligh Akbar

diaz-bungo

Tidak tanggung-tanggung, tabligh akbar ini dihadiri oleh ustad kondang tanah air yakni Ust. Ahmad Al-Habsy.  Kegiatan ini akan dilakukan pada tanggal 3 Agustus 2019 pukul 08.00-12.00 WIB yang bertempat di Lapangan Utama Pondok Pesantren Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo. Jika ingin menghadiri, jangan lupa gunakan pakaian muslim dan musliman dengan warna putih agar senada dengan peserta tabligh akbar yang lain.


Jalan Santai

diaz-bungo

Kegiatan jalan santai ini gratis bagi para santri, wali santri, guru serta karyawan Pondok Pesantren Diniyyah Al-Azhar. Kegiatan jalan santai ini dilakukan pada hari ahad, tanggal 4 Agustus 2019 dengan rute dari Kantor Bupati Bungo ke Kampus Perguruan Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo.


Bakti Sosial Rehab Panti Jompo

diaz-bungo

Yayasan Pondok Pesantren Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo akan melakukan rehab terhadap Panti Jompo Wirda di Dusun Bedaro, sebanyak 32 unit rumah panti jompo yang akan dibedah. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 2 Agustsu 2019


Turnamen Futsal Antar Pelajar

diaz-bungo

Untuk memeriahkan rangkaian agenda milad, akan ada turnamen futsal antar pelajar se-Kabupaten Bungo khusus bagi pelajar SD dan SMP. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 28 Juli sampai dengan 1 Agustus 2019.


Lomba Mewarnai

diaz-bungo

Lomba ini dikhususkan bagi siswa siswi TK dan SD kelas 1 sampai kelas 2 saja. Kegiatan ini bertempat di Pelataran Masjid Fatimah Al Basyar Komplek Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo.


Sunatan Masal, Donor Darah dan Pengobatan Gratis

diaz-bungo

Kegiatan ini dilakukan di lapagan utama kampus Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo. Sunatan masal dilakukan pada tanggal 3 Agustus 2019 pukul 08.00-12.00 WIB. Donor darah dilakukan pada tanggal 4 Agustus 2019 pukul 08.00-12.00 WIB dan pengobatan gratis dilakukan pada tanggal 4 agustus 2019 pukul 08.00-12.00 WIB


Spectacular Art Show

diaz-bungo


Sebagai penutup rangkaian milad Yayasan Pondok Pesantren Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo, akan ada penampilan terbaik dari para siswa dan siswi Perguruan Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo yang diselenggarakan pada tanggal 5 Agustus 2019 bertempat di Lapangan Utama Kampus Perguruan Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo. Acara ini terbuka untuk umum.

Selain beberapa rangkaian di atas akan diagendakan juga peletakan batu pertama pembangunan asrama putri Yayasan Pondok Pesantren Diniyyah Al-Azhar.

Baca Juga : Happy Chandra mengisi acara PORSEKA Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo

Sekian rangkaian kegiatan pada milad Yayasan Pondok Pesantren Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo, untuk info lebih jelasnya bisa ditanyakan langsung pada panitia agenda yang bersangkutan. Semoga artikel ini membantu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ingin Hijrah Ke Pakaian Syar’i? Begini Caranya Agar Istiqomah

Kini kata “hijrah” sudah booming banget ya, oleh karena itu dimana-mana akan mudah kamu temukan cerita, tulisan atau pengalaman orang-orang tentang hijrahnya. Ada cerita dengan alur yang begitu mulus, cerita yang biasa-biasa saja hingga cerita yang begitu pelik dan penuh drama.
Iya, setiapinsan pasti punya cerita hijrahnya sendiri, itupun kalau berani memulainya, jikalau tidak berani memulai maka cerita itu tidak akan aada.
Sebenarnya, apa itu hijrah? Hijrah secara harfiah berarti “meninggalkan”, dan sering diartikan meninggalkan sesuatu yang buruk menuju ke sesuatu yang lebih baik. Sangat mudah memahami arti kata hijrah ini, jika kita saat ini sedang menjalani sesuatu yang buruk dan tidak disukai oleh Allah SWT maka kita harus hijrah dengan melakukan sesuatu yang baik dan disukai oleh Allah SWT.
Ada sebuah hadits Nabi Muhammad SAW yang disampaikan ketika beliau hijrah dari Mekah ke Madinah: "Maka barang siapa yang hijrahnya kepada Allah dan RasulNya, maka hijrahnya itu kepada Allah …

Book Review : Cinta Yang Tak Biasa (Natta Reza dan Wardah Maulina)

Sinopsis : Untuk sesuatu yang sangat kita cintai, seringkali kita rela merasakan cobaan terberat dalam hidup.
Dari susah hingga senang, jatuh untuk bangun, termasuk harus kehilangan banyak hal demi sebuah pertemuan yang berharga. Semua itu mesti dilalui untuk satu hal yang diyakini akan mengubah hidup kita : rasa cinta dari Tuhan.
Natta percaya,, dengan mengalahkan rasa cintanya kepada manusia maka suatu saat ia akan mendapat cinta yang lebih besar dari-Nya. Begitupun dengan Wardah, yang meyakini kalau Sang Pemilik Cinta telah menyiapkan seseorang yang akan mencintainya dengan tulus dan atas rida-Nya. Lalu, bagaimana Tuhan menyiapkan skenario untuk keduanya? Bukalah buku ini dan ikuti setiap kisah tentang cinta yang tak biasa dalam lembarnya.
Identitas Buku : Judul : Cinta yang Tak Biasa Penerbit: TransMedia Pustaka Penulis : Natta Reza dan Wardah Maulina Jenis Buku: Agama/Memoar Tebal Buku: 228 halaman
Natta Reza dan Wardah Maulina merupakan pasangan yang beberapa waktu belakangan ini …

Unboxing + Review Vienta Food Processor Flexie

Mungkin teman-teman sudah tidak asing dengan produk ini ya, apalagi kalangan emak-emak yang emang suka masak berbagai macam masakan, yang tentunya juga sudah lihai menggunakan berbagai macam alat masak.
Kalau untukku, terus terang saja produk ini masih asing bagiku karena aku tidak terlalu paham dengan dunia masak-memasak. Awalnya temanku mengajak untuk mengikuti arisan produk ini, jika dilihat di toko online, harga produk ini berkisar antara 2-2,5 juta. Alhasil karena terlihat olehku adanya tulisan 11 in 1 di kotak dan banyak item di dalamnya, tentu semakin menarik dan bikin penasaran dong bagiku yang awam ini. Produk ini katanya bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan memasak, bahkan yang skala industri rumah tangga sekalipun, waahh bisa berdagang makanan nih (dalam hati), meskipun gak niat-niat amat sih.
Nah setelah aku menerima produknya, awalnya cukup kaget dengan ukuran produk. Kebetulan produk enggak dikirimin langsung ke rumah, jadinya aku jemput deh. Kupikir ini produk…