Langsung ke konten utama

Mengapa Domain Penting untuk Bisnis Online-mu?

domain


"Hari gini gak online? Apa kata dunia?”
“Ya gak ada juga sih, dunia kan bukan apa-apa dibandingkan akhirat,”
“Eh ini tulisan nyasar kemana yak…”

Mari kita kembali ke judul.

Kini kalau berbisnis udah gak ribet lagi ya, semua bisa didesain dengan serba simpel dan modal yang tidak banyak, itu semua karena bisnis dijalankan dengan sistem online.

Jika dahulunya kalau ingin berbisnis harus punya toko atau basecamp terlebih dahulu, sekarang handphone pun udah bisa jadi toko. Memang sih sekarang pun harga handphone udah semakin mahal akibat fitur-fiturnya yang semakin canggih, namun tetap saja lebih hemat karena biaya operasional handphone tidak sebesar biaya untuk operasional sebuah toko, kalau handphone bermodalkan pulsa dan kuota, toko setidaknya  bermodalkan sewa setiap tahun yang tidak murah.

Dari sisi waktu pun, berbisnis secara online lebih fleksibel, handphone bisa standby di genggaman selama 24 jam (kecuali ke kamar mandi atau tidur kali ya, hihi), sementara kalau kamu yang jagain toko, enggak mungkin selama 24 jam kan, gempor lah cuy...

Tak hanya itu, transaksi uang yang semakin mudah membuatmu tidak harus bersusah payah memberi dan menerima uang secara langsung, udah banyak aplikasi-aplikasi yang menyediakan electronic money yang bisa digunakan untuk bertransaksi, karena itu berjualan secara online pun jadi semakin seru dan mudah.
bisnis-online-vs-offline


Namun semakin meningkatnya bisnismu, dan semakin tingginya antusias masyarakat online yang mengunjungi toko online milikmu, tentu kamu butuh strategi yang lebih baik agar masyarakat semakin percaya dengan kehadiran bisnismu, yaitu dengan menggunakan domain.

Apasih pentingnya domain untuk bisnismu?

Apapun bisnismu, jika itu membutuhkan partisipasi publik seacara online alangkah lebih baik kamu memiliki website dengan domain professional.

Pada dasarnya domain atau nama domain diasumsikan sebagai alamat fisik. Misalnya seseorang akan berkunjung ke rumahmu tentu dia butuh tahu apa nama jalan menuju ke rumahmu atau kode-kode lainnya agar lebih mudah menemukan alamatmu. Sama seperti domain, web browser membutuhkan sebuah nama domain agar bisa mengarahkanmu pada suatu website.

Seperti halnya nama jalan untuk menuju sebuah rumah, semakin terkenal nama suatu jalan maka semakin banyak orang yang tahu tentang jalan itu, semakin mudah untuk mengingatnya dan semakin mudah pula orang-orang akan mengunjungi.  Nama domain pun bermacam-macam, karena itu sangat penting untuk memiliki nama domain yang terkenal dan mudah diingat.
bingung-pilih-domain
Diantara nama domain terkenal dan sering digunakan adalah .com, ,.co.id, .web.id, juga .shop atau .biz yang memang cocok untuk kamu yang berbisnis online.


Lalu apakah sebegitu pentingnya kamu harus memiliki sebuah website dengan nama domain untuk bisnis online ? ini pertimbangannya.

1.       Kepercayaan pelanggan

kepercayaan-[elanggan

Website dengan nama domain yang pas dengan bisnismu dan domain yang terkenal tentu membuat orang lain lebih percaya dan lebih mudah meningatnya, karena memang biasanya domain-domain terkenal atau disebut Top Level Domain (TLD) memang banyak digunakan oleh orang-orang yang tekun di bidangnya, hal ini akan berpengaruh pada kredibilitas bisnis yang kamu bangun. Dalam berbisnis online, kepercayaaan pelanggan menjadi hal yang sangat penting untuk diprioritaskan, tanpa adanya kepercayaan itu bisnismu akan sulit untuk maju dan berkembang.

2.       Terlihat profesional

Untuk membangun website dengan sebuah domain yang pas dan berkualitas tentu menghabiskan banyak tenaga, pikiran dan dana. Namun usahamu itu tidak akan sia-sia, orang-orang akan melihat bisnis kamu sebagai bisnis yang profesional karena dikelola dengan sepenuh hati. Berikut adalah contoh web profesional milik Rumah Web di sini bisa kamu temukan Domain Murah, kamu juga bisa membeli berbagai keperluan website-mu agar terlihat professional.


3.       Jangkauan luas
akses-web-mendunia


Karena website-mu bisa dijadikan sebagai base data atau tempat promosi, tentu informasi tentang bisnismu akan sangat mudah ditemukan oleh banyak orang sebab siapa saja dari seluruh dunia bisa mengakses sebuah website termasuk website bisnismu. Beda hal nya jika kamu hanya menjalankan bisnismu pada sebuah akun sosial media saja, tidak semua orang memiliki akun pada sosial media yang kamu geluti.

Nah sekian pemaparan mengapa pentingnya domain untuk website bisnis-mu. Mulai sekarang pikirkanlah untuk memiliki domain terbaik ya.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Book Review : Cinta Yang Tak Biasa (Natta Reza dan Wardah Maulina)

Sinopsis : Untuk sesuatu yang sangat kita cintai, seringkali kita rela merasakan cobaan terberat dalam hidup.
Dari susah hingga senang, jatuh untuk bangun, termasuk harus kehilangan banyak hal demi sebuah pertemuan yang berharga. Semua itu mesti dilalui untuk satu hal yang diyakini akan mengubah hidup kita : rasa cinta dari Tuhan.
Natta percaya,, dengan mengalahkan rasa cintanya kepada manusia maka suatu saat ia akan mendapat cinta yang lebih besar dari-Nya. Begitupun dengan Wardah, yang meyakini kalau Sang Pemilik Cinta telah menyiapkan seseorang yang akan mencintainya dengan tulus dan atas rida-Nya. Lalu, bagaimana Tuhan menyiapkan skenario untuk keduanya? Bukalah buku ini dan ikuti setiap kisah tentang cinta yang tak biasa dalam lembarnya.
Identitas Buku : Judul : Cinta yang Tak Biasa Penerbit: TransMedia Pustaka Penulis : Natta Reza dan Wardah Maulina Jenis Buku: Agama/Memoar Tebal Buku: 228 halaman
Natta Reza dan Wardah Maulina merupakan pasangan yang beberapa waktu belakangan ini …

Unboxing + Review Vienta Food Processor Flexie

Mungkin teman-teman sudah tidak asing dengan produk ini ya, apalagi kalangan emak-emak yang emang suka masak berbagai macam masakan, yang tentunya juga sudah lihai menggunakan berbagai macam alat masak.
Kalau untukku, terus terang saja produk ini masih asing bagiku karena aku tidak terlalu paham dengan dunia masak-memasak. Awalnya temanku mengajak untuk mengikuti arisan produk ini, jika dilihat di toko online, harga produk ini berkisar antara 2-2,5 juta. Alhasil karena terlihat olehku adanya tulisan 11 in 1 di kotak dan banyak item di dalamnya, tentu semakin menarik dan bikin penasaran dong bagiku yang awam ini. Produk ini katanya bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan memasak, bahkan yang skala industri rumah tangga sekalipun, waahh bisa berdagang makanan nih (dalam hati), meskipun gak niat-niat amat sih.
Nah setelah aku menerima produknya, awalnya cukup kaget dengan ukuran produk. Kebetulan produk enggak dikirimin langsung ke rumah, jadinya aku jemput deh. Kupikir ini produk…

Istilah-istilah dalam Dunia Non Fiksi

Walau non fiksi tidak serumit membuat naskah fiksi, tetap segala aturan ketika menulis harus ditaati. PR besar ketika membuat naskah fiksi adalah bagaimana cerita yang dibuat bisa menarik, berbeda, dan bisa menyentuh hati pembaca. Dan PR besar ketika membuat naskah non fiksi adalah bagaimana naskah yang dibuat bisa memberikan manfaat, ilmu, dan motivasi dengan tulisan juga fakta yang disajikan. Sebelum memulai membuat naskah non fiksi, mari kenali lebih dalam beberapa istilah dalam dunia non fiksi.
1.Glosarium, ini adalahkumpulan daftar kata atau istilah penting yang disusun secaraalfabet dan dilengkapi dengan definisi atau penjelasan dalam bidang pengetahuan tertentu. Glosarium dapat dikatakan sebagai kamus singkat yang berkaitan dengan karya tulis tersebut. Glosarium biasanya selalu ada dibagian akhir buku. Ketika menuliskan suatu “istilah” dalam karya, kita bisa melakukan dua cara, pertama jelaskan istilah tersebut setelah istilah itu ditulis. Kedua, biarkan istilah itu ada di dalam…