Happy Chandra mengisi acara PORSEKA Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo


Rabu, 24 Juli 2019. Pondok Pesantren Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo yang terletak di Kabupaten Bungo Provinsi Jambi menyelenggarakan agenda PORSEKA (pekan olahraga seni dan pramuka). PORSEKA merupakan rangkaian agenda yang diadakan secara rutin setiap awal tahun ajaran baru dan merupakan agenda penyambutan santri baru bagi Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA) serta Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP-IT). Agenda ini pun dihadiri oleh hampir lima ratus orang santri baru yang telah terdaftar.

Adapun tujuan dari kegiatan PORSEKA ini yaitu pertama, untuk melakukan pengenalan kegiatan yang ada di Pondok Pesantren Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo. Yang kedua, untuk mempererat atau memperkuat Ukhuwah Islamiyah antar santri baru dan santri lama.

Dalam rangkaian agenda PORSEKA ini, Happy Chandra ikut mengisi acara ini. Seperti yang diketahui Lelaki yang bernama asli Happy Chandarayana, M.I.Kom ini terkenal oleh publik dalam bidang public speaking. Beliau pun sudah sangat sering mengisi training public speaking. 



Pada kesempatan kali ini beliau dijadwalkan mengisi beberapa agenda di Pondok Pesantren Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo.Tanggal 23 Juli 2019 malam harinya beliau mengisi training bagi para santri pengurus organisasi sekolah (OPPD-OSPD) yakni tentang Public Speaking Training for Leadership dengan tema “To Be A Good Speaker” yang bertempat di Pendopo Ahmad Riyadhi El-Yusufi. Terlihat para pengurus OPPD-OSPD mengikuti agenda ini dengan khidmat.

happy-chandra
instagram.com/diniyyah_ibs


Pada tanggal 24 Juli 2019 pada pagi harinya beliau mengisi seminar motivasi di hadapan seluruh santri baru Diniyyah Al-Azhar muara bungo yang bertempat di Masjid Fatimah. Seminar tersebut bertajuk “Santri Bisa, Memimpin Dunia, Meraih Surga”. Seminar ini pun disambut dan didengar dengan antusias oleh para santri. Terlihat setelah agenda berakhir, santri berebutan meminta tanda tangan beliau.

happy-chandra
Seminar Motivasi Bagi Santri

Sementara itu di hari yang sama pada siang harinya beliau mengisi Seminar  Motivasi khusus bagi para guru Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo dengan tajuk “ Inilah Jalan Jihad Kami”. Seminar ini bertempat di Hall Sultan Sulaiman.

Tak berlama-lama, setelah selama dua hari berada di Perguruan Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo untuk mengisi beberapa agenda, malamnya beliau dijadwalkan langsung menuju ke Jambi untuk juga mengisi agenda di Diniyyah Al-Azhar Jambi.

Komentar

Postingan Populer