Langsung ke konten utama

Happy Chandra mengisi acara PORSEKA Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo


Rabu, 24 Juli 2019. Pondok Pesantren Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo yang terletak di Kabupaten Bungo Provinsi Jambi menyelenggarakan agenda PORSEKA (pekan olahraga seni dan pramuka). PORSEKA merupakan rangkaian agenda yang diadakan secara rutin setiap awal tahun ajaran baru dan merupakan agenda penyambutan santri baru bagi Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA) serta Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP-IT). Agenda ini pun dihadiri oleh hampir lima ratus orang santri baru yang telah terdaftar.

Adapun tujuan dari kegiatan PORSEKA ini yaitu pertama, untuk melakukan pengenalan kegiatan yang ada di Pondok Pesantren Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo. Yang kedua, untuk mempererat atau memperkuat Ukhuwah Islamiyah antar santri baru dan santri lama.

Dalam rangkaian agenda PORSEKA ini, Happy Chandra ikut mengisi acara ini. Seperti yang diketahui Lelaki yang bernama asli Happy Chandarayana, M.I.Kom ini terkenal oleh publik dalam bidang public speaking. Beliau pun sudah sangat sering mengisi training public speaking. 



Pada kesempatan kali ini beliau dijadwalkan mengisi beberapa agenda di Pondok Pesantren Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo.Tanggal 23 Juli 2019 malam harinya beliau mengisi training bagi para santri pengurus organisasi sekolah (OPPD-OSPD) yakni tentang Public Speaking Training for Leadership dengan tema “To Be A Good Speaker” yang bertempat di Pendopo Ahmad Riyadhi El-Yusufi. Terlihat para pengurus OPPD-OSPD mengikuti agenda ini dengan khidmat.

happy-chandra
instagram.com/diniyyah_ibs


Pada tanggal 24 Juli 2019 pada pagi harinya beliau mengisi seminar motivasi di hadapan seluruh santri baru Diniyyah Al-Azhar muara bungo yang bertempat di Masjid Fatimah. Seminar tersebut bertajuk “Santri Bisa, Memimpin Dunia, Meraih Surga”. Seminar ini pun disambut dan didengar dengan antusias oleh para santri. Terlihat setelah agenda berakhir, santri berebutan meminta tanda tangan beliau.

happy-chandra
Seminar Motivasi Bagi Santri

Sementara itu di hari yang sama pada siang harinya beliau mengisi Seminar  Motivasi khusus bagi para guru Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo dengan tajuk “ Inilah Jalan Jihad Kami”. Seminar ini bertempat di Hall Sultan Sulaiman.

Tak berlama-lama, setelah selama dua hari berada di Perguruan Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo untuk mengisi beberapa agenda, malamnya beliau dijadwalkan langsung menuju ke Jambi untuk juga mengisi agenda di Diniyyah Al-Azhar Jambi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Book Review : Cinta Yang Tak Biasa (Natta Reza dan Wardah Maulina)

Sinopsis : Untuk sesuatu yang sangat kita cintai, seringkali kita rela merasakan cobaan terberat dalam hidup.
Dari susah hingga senang, jatuh untuk bangun, termasuk harus kehilangan banyak hal demi sebuah pertemuan yang berharga. Semua itu mesti dilalui untuk satu hal yang diyakini akan mengubah hidup kita : rasa cinta dari Tuhan.
Natta percaya,, dengan mengalahkan rasa cintanya kepada manusia maka suatu saat ia akan mendapat cinta yang lebih besar dari-Nya. Begitupun dengan Wardah, yang meyakini kalau Sang Pemilik Cinta telah menyiapkan seseorang yang akan mencintainya dengan tulus dan atas rida-Nya. Lalu, bagaimana Tuhan menyiapkan skenario untuk keduanya? Bukalah buku ini dan ikuti setiap kisah tentang cinta yang tak biasa dalam lembarnya.
Identitas Buku : Judul : Cinta yang Tak Biasa Penerbit: TransMedia Pustaka Penulis : Natta Reza dan Wardah Maulina Jenis Buku: Agama/Memoar Tebal Buku: 228 halaman
Natta Reza dan Wardah Maulina merupakan pasangan yang beberapa waktu belakangan ini …

Unboxing + Review Vienta Food Processor Flexie

Mungkin teman-teman sudah tidak asing dengan produk ini ya, apalagi kalangan emak-emak yang emang suka masak berbagai macam masakan, yang tentunya juga sudah lihai menggunakan berbagai macam alat masak.
Kalau untukku, terus terang saja produk ini masih asing bagiku karena aku tidak terlalu paham dengan dunia masak-memasak. Awalnya temanku mengajak untuk mengikuti arisan produk ini, jika dilihat di toko online, harga produk ini berkisar antara 2-2,5 juta. Alhasil karena terlihat olehku adanya tulisan 11 in 1 di kotak dan banyak item di dalamnya, tentu semakin menarik dan bikin penasaran dong bagiku yang awam ini. Produk ini katanya bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan memasak, bahkan yang skala industri rumah tangga sekalipun, waahh bisa berdagang makanan nih (dalam hati), meskipun gak niat-niat amat sih.
Nah setelah aku menerima produknya, awalnya cukup kaget dengan ukuran produk. Kebetulan produk enggak dikirimin langsung ke rumah, jadinya aku jemput deh. Kupikir ini produk…

Istilah-istilah dalam Dunia Non Fiksi

Walau non fiksi tidak serumit membuat naskah fiksi, tetap segala aturan ketika menulis harus ditaati. PR besar ketika membuat naskah fiksi adalah bagaimana cerita yang dibuat bisa menarik, berbeda, dan bisa menyentuh hati pembaca. Dan PR besar ketika membuat naskah non fiksi adalah bagaimana naskah yang dibuat bisa memberikan manfaat, ilmu, dan motivasi dengan tulisan juga fakta yang disajikan. Sebelum memulai membuat naskah non fiksi, mari kenali lebih dalam beberapa istilah dalam dunia non fiksi.
1.Glosarium, ini adalahkumpulan daftar kata atau istilah penting yang disusun secaraalfabet dan dilengkapi dengan definisi atau penjelasan dalam bidang pengetahuan tertentu. Glosarium dapat dikatakan sebagai kamus singkat yang berkaitan dengan karya tulis tersebut. Glosarium biasanya selalu ada dibagian akhir buku. Ketika menuliskan suatu “istilah” dalam karya, kita bisa melakukan dua cara, pertama jelaskan istilah tersebut setelah istilah itu ditulis. Kedua, biarkan istilah itu ada di dalam…