Jangan Kejar Dia, Tapi Kejarlah Waktumu



Setiap manusia pasti punya keinginan atau impian selalu dicoba untuk diwujudkan, hal itu bisa berbentuk target-target kecil hingga besar yang terkadang dalam mencapainya bisa sangat menguras waktu, biaya, pikiran dan tenaga.
Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu juga punya keinginan dan impian?

follow-your-dreams12


Punya keinginan atau impian memang sangat baik ya Friends, hal itu akan mendorong kamu merancang peta kehidupan yang diiringi dengan langkah-langkah kecil dalam mewujudkannya, bahkan hal itu akan membuat kamu memiliki daftar target untuk setahun, sebulan hingga setiap hari. Hal ini akan mendorong kamu untuk terus melakukan hal yang bermanfaat setiap waktu  sesuai target yang telah kamu susun.

Namun terkadang banyak yang salah kaprah dalam upaya meraih keinginan atau impian mereka. Seiring berkembangnya zaman dan menilik akan kebutuhan manusia yang tidak terbatas membuat target-target kehidupan juga semakin banyak dan beragam. Kini bahkan kebutuhan manusia tidak hanya sebatas hal-hal yang urgent namun juga hal remeh temeh yang semerta-merta demi mengikuti tren atau perkembangan zaman. Persaingan antar manusia pun sering kali bergulir, persaingan itu akhirnya membuat mereka menetapkan impian yang dirasa cukup menantang, yakni impian untuk mengejar kesuksesan orang lain.

Apakah  itu salah? Impian untuk mengejar orang lain?
Tidak. Tapi itu merupakan pemikiran yang sia-sia.
Mengapa?
  1. Karena kamu dan dia berbeda
communication-for-project-development
Ada banyak perbedaan diantara kedua manusia yang secara lahiriah membuat mereka tak pernah sama. Hal itu mencakupi apa yang telah dia punya secara alami misalnya kemapanan ekonomi, kepribadian alami hingga keberuntungan. Apakah kamu merasa bahwa perekonomian, kepribadian dan keberuntungan kamu pasti sama dengan dia? Sementara dua orang yang terlahir dari rahim yang sama pun akan memiliki kehidupan yang berbeda.
  1. Waktu hidup
1432720514-open
Setiap manusia memiliki waktu hidup yang tak sama. Hal itu sudah ketentuan takdir dari Allah SWT sejak kamu dalam masa kandungan dan tidak bisa dinego kembali. Apakah kamu yakin kamu memiliki waktu dan kesempatan yang sama dengan dia? Yakinkah hidupmu masih akan lama lagi? (ngeri yaa)
  1. Sukses tak harus di tempat yang sama
CI98lqkWoAA4Sbv
Ada banyak tempat untuk sukses, ada banyak cara untuk sukses, kamu tak harus mencari kesuksesan pada bidang yang telah dikuasai oleh orang lain, carilah bidangmu sendiri.
  1. Naiklah tanpa menjatuhkan orang lain.
Contoh Khutbah Jumat Menolong Orang lain Keutamaan Khutbah Jumat Singkat
Ini merupakan kata-kata bijak yang sering kali menjadi penyemangat bagi mereka yang memiliki keinginan kuat untuk melangkah lebih tinggi. Kamu bisa saja melebihi dia tapi ingat kamu tidak harus menjatuhkan dia kan?
  1. Kejarlah waktumu, bukan dia
mengejar_waktu
Hal yang paling penting kamu lakukan adalah berpacu dengan waktumu, bukan dengan dia, karena kamu tidak akan pernah tahu tentang waktu, karena waktu tidak akan pernah bilang kapan akan menghentikan hidupmu dan sekaligus menghapus mimpi-mimpimu tanpa sisa, maka jangan gunakan waktumu untuk terus belari dan mengejar dia saja, jangan gunakan waktumu untuk menulis skenario bagi kejatuhannya, atau bahkan bersusah payah memuluskan strategi untuk melampauinya, namun gunakanlah waktumu untuk membentuk dirimu menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bermanfaat bagi dirimu dan bagi orang lain bahkan bagi dia, menjadi pribadi yang kelak akan pantas mendapatkan apa yang telah kamu idamkan. Impianmu adalah milikmu, waktumu juga adalah milikmu, sedangkan dia hanyalah manusia lainnnya yang kebetulan hadir di hidupmu. Jadi, bukanlah dia yang harus kamu khawatirkan, tapi waktumu.

Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal sholih dan saling menasihati supaya menaati kebenaran dan saling menasihati supaya menetapi kesabaran” (QS. Al ‘Ashr : 1-3).
Jadi, sudahkah kamu mengejar waktumu hari ini?

Komentar

Postingan Populer