Langsung ke konten utama

Jangan Kejar Dia, Tapi Kejarlah Waktumu



Setiap manusia pasti punya keinginan atau impian selalu dicoba untuk diwujudkan, hal itu bisa berbentuk target-target kecil hingga besar yang terkadang dalam mencapainya bisa sangat menguras waktu, biaya, pikiran dan tenaga.
Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu juga punya keinginan dan impian?

follow-your-dreams12


Punya keinginan atau impian memang sangat baik ya Friends, hal itu akan mendorong kamu merancang peta kehidupan yang diiringi dengan langkah-langkah kecil dalam mewujudkannya, bahkan hal itu akan membuat kamu memiliki daftar target untuk setahun, sebulan hingga setiap hari. Hal ini akan mendorong kamu untuk terus melakukan hal yang bermanfaat setiap waktu  sesuai target yang telah kamu susun.

Namun terkadang banyak yang salah kaprah dalam upaya meraih keinginan atau impian mereka. Seiring berkembangnya zaman dan menilik akan kebutuhan manusia yang tidak terbatas membuat target-target kehidupan juga semakin banyak dan beragam. Kini bahkan kebutuhan manusia tidak hanya sebatas hal-hal yang urgent namun juga hal remeh temeh yang semerta-merta demi mengikuti tren atau perkembangan zaman. Persaingan antar manusia pun sering kali bergulir, persaingan itu akhirnya membuat mereka menetapkan impian yang dirasa cukup menantang, yakni impian untuk mengejar kesuksesan orang lain.

Apakah  itu salah? Impian untuk mengejar orang lain?
Tidak. Tapi itu merupakan pemikiran yang sia-sia.
Mengapa?
  1. Karena kamu dan dia berbeda
communication-for-project-development
Ada banyak perbedaan diantara kedua manusia yang secara lahiriah membuat mereka tak pernah sama. Hal itu mencakupi apa yang telah dia punya secara alami misalnya kemapanan ekonomi, kepribadian alami hingga keberuntungan. Apakah kamu merasa bahwa perekonomian, kepribadian dan keberuntungan kamu pasti sama dengan dia? Sementara dua orang yang terlahir dari rahim yang sama pun akan memiliki kehidupan yang berbeda.
  1. Waktu hidup
1432720514-open
Setiap manusia memiliki waktu hidup yang tak sama. Hal itu sudah ketentuan takdir dari Allah SWT sejak kamu dalam masa kandungan dan tidak bisa dinego kembali. Apakah kamu yakin kamu memiliki waktu dan kesempatan yang sama dengan dia? Yakinkah hidupmu masih akan lama lagi? (ngeri yaa)
  1. Sukses tak harus di tempat yang sama
CI98lqkWoAA4Sbv
Ada banyak tempat untuk sukses, ada banyak cara untuk sukses, kamu tak harus mencari kesuksesan pada bidang yang telah dikuasai oleh orang lain, carilah bidangmu sendiri.
  1. Naiklah tanpa menjatuhkan orang lain.
Contoh Khutbah Jumat Menolong Orang lain Keutamaan Khutbah Jumat Singkat
Ini merupakan kata-kata bijak yang sering kali menjadi penyemangat bagi mereka yang memiliki keinginan kuat untuk melangkah lebih tinggi. Kamu bisa saja melebihi dia tapi ingat kamu tidak harus menjatuhkan dia kan?
  1. Kejarlah waktumu, bukan dia
mengejar_waktu
Hal yang paling penting kamu lakukan adalah berpacu dengan waktumu, bukan dengan dia, karena kamu tidak akan pernah tahu tentang waktu, karena waktu tidak akan pernah bilang kapan akan menghentikan hidupmu dan sekaligus menghapus mimpi-mimpimu tanpa sisa, maka jangan gunakan waktumu untuk terus belari dan mengejar dia saja, jangan gunakan waktumu untuk menulis skenario bagi kejatuhannya, atau bahkan bersusah payah memuluskan strategi untuk melampauinya, namun gunakanlah waktumu untuk membentuk dirimu menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bermanfaat bagi dirimu dan bagi orang lain bahkan bagi dia, menjadi pribadi yang kelak akan pantas mendapatkan apa yang telah kamu idamkan. Impianmu adalah milikmu, waktumu juga adalah milikmu, sedangkan dia hanyalah manusia lainnnya yang kebetulan hadir di hidupmu. Jadi, bukanlah dia yang harus kamu khawatirkan, tapi waktumu.

Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal sholih dan saling menasihati supaya menaati kebenaran dan saling menasihati supaya menetapi kesabaran” (QS. Al ‘Ashr : 1-3).
Jadi, sudahkah kamu mengejar waktumu hari ini?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Book Review : Cinta Yang Tak Biasa (Natta Reza dan Wardah Maulina)

Sinopsis : Untuk sesuatu yang sangat kita cintai, seringkali kita rela merasakan cobaan terberat dalam hidup.
Dari susah hingga senang, jatuh untuk bangun, termasuk harus kehilangan banyak hal demi sebuah pertemuan yang berharga. Semua itu mesti dilalui untuk satu hal yang diyakini akan mengubah hidup kita : rasa cinta dari Tuhan.
Natta percaya,, dengan mengalahkan rasa cintanya kepada manusia maka suatu saat ia akan mendapat cinta yang lebih besar dari-Nya. Begitupun dengan Wardah, yang meyakini kalau Sang Pemilik Cinta telah menyiapkan seseorang yang akan mencintainya dengan tulus dan atas rida-Nya. Lalu, bagaimana Tuhan menyiapkan skenario untuk keduanya? Bukalah buku ini dan ikuti setiap kisah tentang cinta yang tak biasa dalam lembarnya.
Identitas Buku : Judul : Cinta yang Tak Biasa Penerbit: TransMedia Pustaka Penulis : Natta Reza dan Wardah Maulina Jenis Buku: Agama/Memoar Tebal Buku: 228 halaman
Natta Reza dan Wardah Maulina merupakan pasangan yang beberapa waktu belakangan ini …

Ingin Hijrah Ke Pakaian Syar’i? Begini Caranya Agar Istiqomah

Kini kata “hijrah” sudah booming banget ya, oleh karena itu dimana-mana akan mudah kamu temukan cerita, tulisan atau pengalaman orang-orang tentang hijrahnya. Ada cerita dengan alur yang begitu mulus, cerita yang biasa-biasa saja hingga cerita yang begitu pelik dan penuh drama.
Iya, setiapinsan pasti punya cerita hijrahnya sendiri, itupun kalau berani memulainya, jikalau tidak berani memulai maka cerita itu tidak akan aada.
Sebenarnya, apa itu hijrah? Hijrah secara harfiah berarti “meninggalkan”, dan sering diartikan meninggalkan sesuatu yang buruk menuju ke sesuatu yang lebih baik. Sangat mudah memahami arti kata hijrah ini, jika kita saat ini sedang menjalani sesuatu yang buruk dan tidak disukai oleh Allah SWT maka kita harus hijrah dengan melakukan sesuatu yang baik dan disukai oleh Allah SWT.
Ada sebuah hadits Nabi Muhammad SAW yang disampaikan ketika beliau hijrah dari Mekah ke Madinah: "Maka barang siapa yang hijrahnya kepada Allah dan RasulNya, maka hijrahnya itu kepada Allah …

Unboxing + Review Vienta Food Processor Flexie

Mungkin teman-teman sudah tidak asing dengan produk ini ya, apalagi kalangan emak-emak yang emang suka masak berbagai macam masakan, yang tentunya juga sudah lihai menggunakan berbagai macam alat masak.
Kalau untukku, terus terang saja produk ini masih asing bagiku karena aku tidak terlalu paham dengan dunia masak-memasak. Awalnya temanku mengajak untuk mengikuti arisan produk ini, jika dilihat di toko online, harga produk ini berkisar antara 2-2,5 juta. Alhasil karena terlihat olehku adanya tulisan 11 in 1 di kotak dan banyak item di dalamnya, tentu semakin menarik dan bikin penasaran dong bagiku yang awam ini. Produk ini katanya bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan memasak, bahkan yang skala industri rumah tangga sekalipun, waahh bisa berdagang makanan nih (dalam hati), meskipun gak niat-niat amat sih.
Nah setelah aku menerima produknya, awalnya cukup kaget dengan ukuran produk. Kebetulan produk enggak dikirimin langsung ke rumah, jadinya aku jemput deh. Kupikir ini produk…