Langsung ke konten utama

Allah, You Love or Hate Me ?



“Masalah.” Kamu pasti pernah dengar satu kata ini kan Friends? atau malah sering mengalaminya? (waah jangan sedih ya hehe)

Yaps, masalah memang hal yang sudah pasti dialami oleh semua orang yang masih menyimpan nyawa dalam dirinya. Yang masih berkenala menghabiskan kuota usia serta masih menghembuskan napas lewat hidungnya, (yaelah masa’ lewat anus sih, ups).
problems.jpg
Tahukah kamu kalau ternyata masalah memiliki makna yang tergantung dengan penerimanya? Artinya masalah itu adalah tergantung bagaimana kamu merasakan dan mengartikannya, jika kamu mengartikan masalah sebagai sesuatu yang simpel maka masalah itu akan terasa simpel, jika kamu mengartikannya sebagai sesuatu yang rumit mana masalah itu akan terasa rumit, memang hal itu tidak akan mempengaruhi ukuran masalah tersebut  namun akan cukup mampu mempengaruhi bagaimana cara kamu mengatasinya.

Kita ketahui tidak sedikit diantara manusia yang menganggap bahwa masalahnya begitu rumit, begitu pelik, seolah-olah hanya dialah yang memiliki masalah paling besar dan orang lain tidak lebih darinya (sok banget sih, ‘eh).

Padahal Allah SWT telah berfirman :
Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya …. “ (Al-Baqarah : 286)

Udah baca kan ya? Allah telah mengatakan sendiri bahwa tidak ditimpakan-Nya sebuah masalah melainkan masalah itu telah sesuai dengan kesanggupan hambanya. So, masalah itu datang karena kamu bisa mengatasinya Friends, kalau kamu tidak bisa maka masalahnya gak akan datang, bener kan?

Tak jarang orang yang bertanya-tanya akan kehadiran masalahnya.
“Duhai masalah, akankah kamu datang karena Allah membenciku?”
Duuh, kalau kamu udah suudzhon duluan ya susah dong, bukan tidak mungkin akan berpeluang munculnya tindakan-tindakan yang tidak baik bahkan tak mampu dicerna oleh akal manusia yang sehat wal afiat. Mereka yang mengakhiri hidupnya karena hadirnya sebuah masalah bisa saja telah berpikir bahwa masalahnya begitu besar dan Allah sudah sangat membencinya sehingga ia merasakan putus asa dan  merasa tidak ingin hidup lagi.

Coba deh jangan suudzhon dulu, berpikir baiklah bahwa bisa saja ternyata Allah begitu mencintaimu, Dia melimpahkanmu masalah karena ingin melimpahkan cinta-Nya padamu, agar kamu menjadi lebih kuat akan datangnya masalah-masalah tersebut, agar kamu mengevaluasi kesalahan-kesalahanmu selama ini dan membuat kamu jadi semakin dekat dengan Dia, so sweet kan ya? so sweet dong.. (memaksakan kebenaran, hihi)

So, Jangan tanyakan “Allah, Do You Hate Me?”
Tapi berpikirlah “Allah, I Think You Love Me
Dimulai dengan pikiranmu, maka semua masalah akan terasa begitu mudah (smile emoticon)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Book Review : Cinta Yang Tak Biasa (Natta Reza dan Wardah Maulina)

Sinopsis : Untuk sesuatu yang sangat kita cintai, seringkali kita rela merasakan cobaan terberat dalam hidup.
Dari susah hingga senang, jatuh untuk bangun, termasuk harus kehilangan banyak hal demi sebuah pertemuan yang berharga. Semua itu mesti dilalui untuk satu hal yang diyakini akan mengubah hidup kita : rasa cinta dari Tuhan.
Natta percaya,, dengan mengalahkan rasa cintanya kepada manusia maka suatu saat ia akan mendapat cinta yang lebih besar dari-Nya. Begitupun dengan Wardah, yang meyakini kalau Sang Pemilik Cinta telah menyiapkan seseorang yang akan mencintainya dengan tulus dan atas rida-Nya. Lalu, bagaimana Tuhan menyiapkan skenario untuk keduanya? Bukalah buku ini dan ikuti setiap kisah tentang cinta yang tak biasa dalam lembarnya.
Identitas Buku : Judul : Cinta yang Tak Biasa Penerbit: TransMedia Pustaka Penulis : Natta Reza dan Wardah Maulina Jenis Buku: Agama/Memoar Tebal Buku: 228 halaman
Natta Reza dan Wardah Maulina merupakan pasangan yang beberapa waktu belakangan ini …

Unboxing + Review Vienta Food Processor Flexie

Mungkin teman-teman sudah tidak asing dengan produk ini ya, apalagi kalangan emak-emak yang emang suka masak berbagai macam masakan, yang tentunya juga sudah lihai menggunakan berbagai macam alat masak.
Kalau untukku, terus terang saja produk ini masih asing bagiku karena aku tidak terlalu paham dengan dunia masak-memasak. Awalnya temanku mengajak untuk mengikuti arisan produk ini, jika dilihat di toko online, harga produk ini berkisar antara 2-2,5 juta. Alhasil karena terlihat olehku adanya tulisan 11 in 1 di kotak dan banyak item di dalamnya, tentu semakin menarik dan bikin penasaran dong bagiku yang awam ini. Produk ini katanya bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan memasak, bahkan yang skala industri rumah tangga sekalipun, waahh bisa berdagang makanan nih (dalam hati), meskipun gak niat-niat amat sih.
Nah setelah aku menerima produknya, awalnya cukup kaget dengan ukuran produk. Kebetulan produk enggak dikirimin langsung ke rumah, jadinya aku jemput deh. Kupikir ini produk…

Istilah-istilah dalam Dunia Non Fiksi

Walau non fiksi tidak serumit membuat naskah fiksi, tetap segala aturan ketika menulis harus ditaati. PR besar ketika membuat naskah fiksi adalah bagaimana cerita yang dibuat bisa menarik, berbeda, dan bisa menyentuh hati pembaca. Dan PR besar ketika membuat naskah non fiksi adalah bagaimana naskah yang dibuat bisa memberikan manfaat, ilmu, dan motivasi dengan tulisan juga fakta yang disajikan. Sebelum memulai membuat naskah non fiksi, mari kenali lebih dalam beberapa istilah dalam dunia non fiksi.
1.Glosarium, ini adalahkumpulan daftar kata atau istilah penting yang disusun secaraalfabet dan dilengkapi dengan definisi atau penjelasan dalam bidang pengetahuan tertentu. Glosarium dapat dikatakan sebagai kamus singkat yang berkaitan dengan karya tulis tersebut. Glosarium biasanya selalu ada dibagian akhir buku. Ketika menuliskan suatu “istilah” dalam karya, kita bisa melakukan dua cara, pertama jelaskan istilah tersebut setelah istilah itu ditulis. Kedua, biarkan istilah itu ada di dalam…